Beranda EDITOR'S PICKS Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Jalanan Indah Menuju Debring

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Jalanan Indah Menuju Debring

PANGONG TSO, 14 Agustus 2017 – Perjalanan Special Duty Editor Motovaganza, Ariya Sradha, sudah sampai di Pangong Tso sebuah wilayah yang diambil dari nama danau di lokasi tersebut. Rute yang dilalui Royal Enfield Moto Himalaya 2017 ini lumayan menguras tenaga. Ini ceritanya.

Pada 11 Agustus 2017, kami meninggalkan Pangong Tso, sebuah danau yang memberikan kesan tersendiri bagi saya. Menginap di tenda, jalan yang berlumpur, knalpot patah, benar-benar jadi cerita. Selanjutnya kami menuju Tso Moriri. Rute kali ini lumayan jauh yaitu sekitar 240 km.

Dari kota Leh, menggunakan jalan yang sama (melalui Karu) dan kembali mengisi bensin di pom yang sama kemarin. Setelah dari Karu, kami mengambil jalan ke kanan menuju Debring (kalau kemarin ke kiri menuju Changla Pass).

Tapi setidaknya jalan menuju Debring cenderung beraspal mulus. Hanya beberapa titik saja yg rusak. Jadi kami bisa memacu motor lebih cepat.

Jalan menuju Debring ini sangat indah karena jalan tersebut diapit oleh 2 lembah yang tinggi akibat retakan pleateu. Dan di tepi jalan juga dialiri sungai akibat lelehan glasier dari gunung-gunung sekitarnya. Benar-benar pemandangan yang tidak bisa dilupakan.

NB: Setelah mengirimkan berita ini, Ariya tak lagi ada kabar dan tak bisa dihubungi…

ARIYA SRADHA (PANGONG TSO)