Beranda UPDATES Duo Marquez Perkenalkan Tim Repsol Honda MotoGP 2020 di Jakarta

Duo Marquez Perkenalkan Tim Repsol Honda MotoGP 2020 di Jakarta

JAKARTA, Motovaganza.com – Jakarta dipilih sebagai lokasi perkenalan juara bertahan MotoGP Repsol Honda Team, Selasa (4/2/2020). Adik kakak, Marc dan Alex Marquez resmi berduet sekaligus menampilkan tunggangan baru baru RC213V 2020.

Seremonial dan presentasi peluncuran tim diadakan di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Inilah kali pertama dalam sejarah MotoGP, ada saudara kandung dalam satu tim. Apa targetnya?

Secara prestasi keduanya punya modal. Marc, sang kakak adalah juara MotoGP sedangkan adiknya Alex adalah juara Moto2 musim lalu. Keduanya akan menggunakan motor bernomor 93 dan 73. Menghadapi musim 2020, targetnya adalah mempertahankan gelar Triple Crown. Dengan 309 kemenangan di kelas utama, Honda menasbihkan diri sebagai pabrikan paling sukses. Mereka berharap akan meneruskan prestasi ini di 2020.

Marc mengaku sangat gembira bisa kembali ke Indonesia. “Atmosfir di sini berbeda dengan di negara lain dan sangat menyenangkan bisa melakukan launching persiapan kami menghadapi 2020. Kami mempersiapkan diri sama seperti musim lalu. Fokus dan bekerja sama dengan HRC dan Repsol untuk meraih sukses. Saya tidak sabar memulai musim baru dan bertarung kembali dengan RC213V,” katanya.

Alex sendiri tak mau sesumbar. Ia mengatalam dalam balap perdana di Qatar nanti, ia tak mau menyaingi sang kakak. “Saya bermimpi untuk menjadi juara MotoGP. Tapi saya sadar, tingkat persaingannya sangat tinggi. Pada musim 2020 ini saya senantiasa berusaha sekencang mungkin dan menikmati balapan. Saya masih banyak belajar dan memberikan yang terbaik. Targetnya menjaga performa dan merasakan penyatuan bersama motor (RC213V) dulu,” kata Alex, di atas tunggangannya.

Baca Juga: Rossi Enggan Teken Kontrak, Yamaha Pilih Quartararo sebagai Tandem Vinales
Baca Juga: MotoGP: Ban Baru Michelin 2020 Janjikan Performa dan Stabilitas Lebih Baik

Sponsor AHM

Di saat yang bersamaan juga dilakukan penandatanganan sponsorship antara PT Astra Honda Motor (AHM) dengan Repsol Honda Team (RHT) di ajang balap motor paling bergengsi MotoGP. Logo One Heart dan Satu Hati kembali bisa Anda lihat pada motor balap Honda RCV213V. Termasuk pakaian balap yang digunakan duet bersaudara Marc dan Alex Marquez.

Lencana itu timbul pada lengan kanan dan punggung baju balap serta undercowl kiri dan rear inner fender kanan motor Honda RC213V. Tulisannya terlihat pada lengan kiri dan bagian dada baju balap, pada undercowl kanan dan rear inner fender kiri Honda RC213V. Meski tak disebut nilainya, sponsor ini dinilai bisa meningkatkan derajat dan citra merek.

https://twitter.com/HRC_MotoGP/status/1224618455086723072

“Sebetulnya tujuan utama kami menjadi sponsor pada tim RHT di MotoGP adalah untuk memperkuat komitmen kami. Khususnya mendampingi masyarakat Indonesia meraih mimpinya. Kami berharap logo One Heart dan Satu Hati pada ajang balapan tertinggi dunia ini dapat menginspirasi masyarakat kita berprestasi. Hingga tingkat paling tinggi di bidangnya masing-masing,” kata Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Honda musim depan akan diperkuat Marc dan Alex yang total mengoleksi 10 gelar juara dunia. Yang tertua, Marc (26 tahun) mengoleksi 8 gelar juara dunia. Sebanyak 6 gelar diraihnya di ajang MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) dan masing-masing 1 kali di kejuaraan di bawahnya yaitu Moto2 (2012) dan 125cc (2010). Ia bergabung dengan Honda sejak 2013.

Sedangkan Alex (23) meraih 2 gelar juara dunia. Moto2 (2019) dan Moto3 (2014). Ia didapuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019. Nah, tentunya menarik menyaksikan duet keduanya musim ini.

Baca juga: Tim Repsol Honda MotoGP 2020 Meluncur di Indonesia dengan Pembalap Baru

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto