Beranda UPDATES Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan kreatifitas siswa. PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota.

Reading Corner adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi.

Tempat tersebut merupakan kerjasama sinergis antara FIFGROUP dan SMK Unggulan di 5 kota seperti Jakarta (Sunter), Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung. Untuk semester satu ini akan diresmikan di 3 sekolah, yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor, dan SMKN 1 Nglipar Yogyakarta. Sisanya akan dilakukan di semester dua tahun ini.

Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGROUP Reading Corner ini digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan. Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP.

Sebagai salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia FIFGROUP harus didukung oleh tenaga karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.

Peresmian FIFGROUP Reading Corner dilakukan oleh Sutjahja Nugroho selaku Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP dan Kepala Sekolah, disaksikan oleh jajaran Manajemen, Kepala Cabang FIFGROUP dan perwakilan SMK.

“Harapannya dengan didirikannya FIFGROUP Reading Corner dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya,” kata Sutjahja Nugroho.

RAJU FEBRIAN