Beranda UPDATES Ducati XDiavel Berwarna Unik Hadir di Thailand Motor Expo

Ducati XDiavel Berwarna Unik Hadir di Thailand Motor Expo

BANGKOK, 8 Desember 2016 – Pabrikan motor asal Italia, Ducati, memanfaatkan gelaran Thailand Motor Expo ke-33 untuk menghadirkan sosok XDiavel dengan laburan warna baru. Dengan warna biru barunya, sosok XDiavel tidak lagi sekedar gahar namun juga elegan.

Mengusung nama XDiavel Xtraordinary Oceano, motor ini memang terlihat berbeda. Sekujur “badannya” kini lebih terlihat terang, namun pemakaian warna gelap juga masih tetap dipertahankan Ducati agar menonjolkan area lain yang berkesan menyimpan misteri seperti, mesin, kaki besarnya hingga velg bertapak lebarnya.

Seperti yang dilansir dari situs indianautosblog.com XDiavel Xtraordinary Oceano ini menggunakan warna biru samudra yang bersinar dengan efek siralic silver pada bagian spakbor depan, tangki bahan bakar hingga buritan “bondol”nya. Tidak hanya itu, kursi pengendara yang sebelumnya berlapis kulit hitam kini digantikan bahan kulit Alcantara berkualitas berwarna coklat.

Mesin yang diusung masih menggunakan mesin Testastretta DVT berkapasitas 1262 cc, L-Twin, fuel injection serta berpendingin cairan. XDiavel ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 158 PS dengan torsi maksimal sebesar 128,9 Nm. Sementara transmisinya tetap mengandalkan manual 6 percepatan lengkap dengan quick shifter.

Soal performa, cruiser asal Italia ini memang terbilang buas. (Baca: Test Ride: Ducati XDiavel 2016, “The Evil” dari Bologna).

Ducati juga melengkapinya dengan peranti elektronik Ducati Safety Pack seperti, Anti-lock Braking System (ABS) milik Bosch, Ducati Power Launch, Ducati Traction Control (DTC) yang menjaga traksi agar tidak berlebihan, mode berkendara, layar instrumen cluster TFT 3,5 inci hingga dengan cruise control.

Walau termasuk ke dalam list motor kastem, motor ini tetap diperjualbelikan di ajang Thai Motor Expo 2016. Di Thailand harga XDiavel Xtraordinary Oceano ini dibanderol dengan harga 1.058.000 Bhat.

Di Indonesia, XDiavel dengan warna standar hitam dibanderol dengan harga sekitar Rp 799 Juta untuk tpe standart secara off the road oleh PT Garansindo Euro Sports (Baca: Ini harga Resmi Ducati XDiavel dan XDiavel S di Indonesia). Garansindo juga menyediakan dua varian XDiavel yaitu XDiavel dan XDiavel S. Perbedaan type S hanya ditambahkan peranti Inertial Measurement Unit (IMU).

ANDHIKA KRESNA

Last Updates

Juara Dunia Supermoto Tampil di Trial Game Asphalt International Championship 2019

JAKARTA, 11 Desember 2019 – Juara dunia supermotor asal Prancis, Sylvain Bidart, bakal tampil di ajang Trial Game Asphalt International...

Tak Percaya Naik Motor Bikin Sehat, Bahagia dan Bebas Stres? Ini Buktinya

INGGRIS, 11 Desember 2019 - Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh Institute of Neuroscience dan Human Behavior (INHB), mereka menyimpulkan bahwa pengendara sepeda motor...

Lebarkan Sayap, IMBI Kukuhkan Pengurus Daerah Riau

JAKARTA, 11 Desember 2019 -- Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) melebarkan sayapnya dengan mengukuhkan Pengurus Daerah IMBI Riau yang dilaksanakan...

Husqvarna Vitpilen 250 dan Husqvarna Svartpilen 250 Masuk Indonesia? Begini Faktanya

INDIA, 10 Desember 2019 - Husqvarna -perusahaan motor asal Swedia yang dikuasai KTM- punya beragam rencana hebat tahun ini, dan beberapa tahun ke depan....

Salurkan Sensasi Street Sport, AHM Gelar Supra GTR Speed Challenge

JAKARTA, 9 Desember 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya mengadakan kegiatan untuk pemilik Honda CBR saja. Bersama...