Beranda UPDATES Ducati Siap Hadirkan Mesin V4 Bernama Quattrofromaggi

Ducati Siap Hadirkan Mesin V4 Bernama Quattrofromaggi

BOLOGNA, 6 April 2017 – Ducati akhirnya mendaftarkan hak paten untuk nama mesin baru miliknya bernama Quattrofromaggi. Kuatro sendiri mengandung arti empat, nantinya mesin terbaru Ducati ini akan menggunakan empat silinder dengan konfigurasi V-twin 90°. Kabar yang menyebutkan, Ducati akan mulai memproduksinya tahun 2018 mendatang.

Seperti yang dilansir situs www.aspahltandrubber.com, Ducati terlihat dalam daftar sebuah aplikasi paten yang telah didaftarkan di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang untuk mesin V4 miliknya tersebut. Belum diketahui sosok motor apakah nantinya yang akan menggunakan mesin anyar ini nantinya. Namun, Mesin dengan V4 Ducati ini mengingatkan kita pada sosok mesin Ducati Apolo lansiran tahun 70-an.

Mesin ini memiliki beberapa persamaan dengan motor Ducati yang digunakan pada motor Ducati Desmosedici GP milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP. Ducati saat ini memang dikabarkan sedang mengembangkan sebuah mesin motor balap MotoGP beserta teknologinya ke motor produksi yang resmi digunakan jalan raya.

Dalam gambar paten sosok motor nampak terlihat sebuah sportbike dengan desain futuristic dengan desain fairing yang memiliki sudut tajam serta menukik dibagian buritannya. Sedikit informasi saja, beberapa pabrikan motor memang telah memproduksi motor balap MotoGP kedalam produk missal dan layak digunakan dijalan raya. Sebut saja Honda dengan RC213V-Snya yang merupakan motor “sepupu” dari Honda RC213V milik duo repsol Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bagaimana soal harga? Kemungkinan harga yang dibandrol pabrikan motor tersebut akan membandrolnya dengan harga yang sangat fantastis. Al ini dikarenakan riset dan teknologi pendukung yang disematkan dalam motor replica balap membutuhkan cost besar.

ANDHIKA KRESNA