Beranda UPDATES Dua Penjelajah Dunia Berbagi Pengalaman di Jambore Internasional Royal Enfield

Dua Penjelajah Dunia Berbagi Pengalaman di Jambore Internasional Royal Enfield

Bali, 28 Agustus 2019 – Dua penjelajah dunia berbagi cerita petualangan mereka melibas rintangan dengan menggunakan Royal Enfield di Jambore Internasional Royal Enfield 2019 di Bali (24/8). Acara sharing session ini diadakan di Pantai Melasti pada Sabtu lalu (24/8). Selain untuk menjalin silaturahmi sesama riders, kegiatan yang digelar pada 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali itu juga diisi dengan kegiatan sharing session.

National President RoRI, Donny Hendaris mengatakan, pada hari pertama, kegiatan ini diawali dengan bincang santai bersama Jaull, pengendara Royal Enfield dari Amerika Serikat (AS), dan Kedarnath dari India.

“Kedua pengendara ini telah berkendara di berbagai negara di dunia. Kami menghadirkan mereka agar dapat memberikan inspirasi bagi para peserta jambore,” kata Donny saat dijumpai di sela kegiatan Jambore Internasional Royal Enfield 2019 di Bali.

Jaull yang berasal dari Amerika Serikat menjelajah hampir 18,000 kilometer menuju Bali. Dia mengendarai Royal Enfield dari New Jersey, AS, menuju Eropa sebelum akhirnya memutuskan untuk mengunjungi benua Asia, yang dimulai di Bali, Indonesia.

Pria paruh baya ini bahkan rela meninggalkan pekerjaannya sebagai juru masak di Amerika Serikat dan memulai perjalanan menggunakan kuda besi Royal Enfield Classic 500 berwarna merah.

“Saya awali perjalanan dengan mengendarai motor ke Kanada. Lalu saya menggunakan pesawat menuju Jakarta. Setelah itu, saya kembali menggunakan motor hingga ke Bali,” kata Jaull.

Sementara itu, Kedarnath yang berasal dari Goa, India, menempuh perjalanan yang lebih gila lagi. Dia melintasi berbagi negara di benua Asia, Eropa Timur, hingga Selandia Baru sepanjang 18,000 kilometer. Ia bercerita bahwa hatinya tertambat oleh keramahan masyarakat di Iran. Sebuah negara yang selama ini beberapa kali dipersepsikan sebagai negara yang perlu siaga ekstra untuk dikunjungi, namun yang ada justru sebaliknya.

Tidak hanya itu, pria yang kerap disapa dengan Kedar ini juga mendokumentasikan perjalanannya dalam film No Country Man yang diputarkan kepada para audiens yang menghadiri International Royal Enfield Jamboree 2019 di Pantai Melasti, Bali. Dia berencana melanjutkan perjalanannya menyusuri Pulau Jawa, Sumatera lalu melintas ke semenanjung Malaya menuju daratan Asia lainnya.

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com - Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai...

Awas, Tilang Elektronik untuk Motor Mulai Berlaku 1 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com -- Sistem tilang elektronik, atau electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Ada...

Siap-Siap Menunggu Kehadiran Suzuki V-Strom 250

NEW DELHI, Motovaganza.com – Pameran otomotif terbesar di India, Auto Expo, akan bergulir pada 7-12 Februari 2020 mendatang. Entah kenapa...

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada...

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...