Beranda UPDATES Diproduksi Terbatas Yamaha XSR900 Abarth Siap Dipinang Kolektor

Diproduksi Terbatas Yamaha XSR900 Abarth Siap Dipinang Kolektor

TURIN, 1 Januari 2017 – Ada banyak cara demi mendongkrak kepopuleran sebuah populasi sebuah motor. Salah satunya adalah pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Yamaha bekerja sama dengan Abarth selaku divisi tuning milik mobil asal Italia, Fiat.

Seperti yang dilansir situs motorcyclesnews.com, kerja sama antara Yamaha dan Abarth sudah terjalin cukup lama. Hal ini dapat terlihat logo Abarth yang ada pada fairing depan tunggangan MotoGP Yamaha, YZF-M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kali ini, keduanya berkolaborasi menghadirkan sosok motor Yamaha XSR900 Abarth pada 2017 mendatang. Yamaha XSR900 Abarth merupakan sebuah motor bergaya cafe racer yang digarap dalam jumlah yang terbatas. Motor ini hanya tersedia sebanyak 695 unit. Dimana, 95 unit di antaranya hanya bisa di pesan melalui pemesanan online lewat jalur khusus dari Abarth dan 600 unit lainnya akan dijual melalui jaringan Yamaha.

Sentuhan Abarth ada di warna abu-abu dan hitam dengan striping merah di tangki yang bergaya klasik. Walau akan mulai di pasarkan pada tahun 2017 mendatang, Motor ini sudah tampil untuk pertama kalinya dihadapan public melalui pameran otomotif bertajuk EICMA di kota Milan, Italia November lalu. Nantinya, motor ini akan dibekali dengan mesin tiga silinder segaris, dengan styling a la café racer.

Edisi Abarth ini juga dilengkapi dengan bodi berbahan serat karbon seperti, cover lampu depan, sepakbor depan hingga bagian buritan bulatnya. Tidak hanya itu, Yamaha XSR900 Abarth limited edition ini juga telah dilengkapi dengan knalpot milik Akrapovic berbahan titanium.

Melihat penampilannya, nampaknya Yamaha XSR900 Abarth ini sangat cocok melawan pesaingnya yaitu Honda CB1100 TR Concept, Simonceli atau dijadikan motor koleksi karena di roduksi secara terbatas (Baca: Honda Kastem CBR1000TR untuk Hormati Simonceli).

Berikut detailnya.

ANDHIKA KRESNA