Beranda MOTORSPORTS Dikabarkan Tidak Bahagia, Andrea Dovizioso Bakal Hengkang Dari Ducati?

Dikabarkan Tidak Bahagia, Andrea Dovizioso Bakal Hengkang Dari Ducati?

Italia, 21 Agustus 2019 – Simone Battistella, manager Andrea Dovizioso menyebut Bautista telah pindah dari Ducati ke Honda. Dilansir speedweek, kejadian serupa dapat saja terjadi kepada Dovi dan Lorenzo karena keduanya tidak bahagia di dalam timnya.

Ducati Corse ingin meraih gelar juara dunia MotoGP dengan cara apa pun karena Andrea Dovizioso mampu meraih ranking kedua di musim 2017, dan 2018. Dovi pun sangat yakin mampu berkompetisi dengan menunggangi Desmosedici 2019 di semua sirkuit.

Faktanya, dia mampu memenangkan seri pembuka di Qatar dan Austria. Setelah 11 gelaran GP, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Dovi tentu saja kecewa. Dia pun secara terang-terangan mengutarakannya ke Gigi Dall’Igna, bos Ducati MotoGP. Tetapi tidak hanya Dovi yang kecewa, Ducati pun kecewa.

Di sisi lain, HRC berhasil mempermak tunggangan Marc Marquez dan mendekati tenaga motor Ducati. Hasilnya, Marc Márquez kini unggul 58 poin di klasemen pembalap motogp. Hasilnya Ducati kehilangan kemampuannya. Mental Dovi pun dihantam keinginan Gigi Dall’Igna kembali ke Ducati tahun ini, meski Jorge Lorenzo masih dikontrak Repsol-Honda hingga akhir 2020.

Ketegangan ini tidak akan mengendur hingga akhir musim 2020. Hingga akhirnya keputusan Lorenzo memperpanjang kontraknya di Honda cukup menjernihkan ketegangan di tim Ducati. Kini pertanyaan besarnya adalah akankah Dovizioso pindah ke Honda, dan Lorenzo kembali ke Ducati setelah kontraknya berakhir?