Beranda MOTORSPORTS Digosipkan Kembali ke Ducati, Marquez Sebut Lorenzo Harus Bertahan di Honda

Digosipkan Kembali ke Ducati, Marquez Sebut Lorenzo Harus Bertahan di Honda

Austria, 9 Agustus 2019 – Akhir-akhir ini berembus gossip bahwa Jorge Lorenzo akan segera meninggalkan tim Repsol Honda di MotoGP. Kabar itu merebak karena pembalap berusia 32 tahun itu tidak kunjung berprestasi bersama Honda RC213V tunggangannya. Padahal, Jorge Lorenzo bukanlah pembalap ‘abal-abal’, karena telah memenangkan tiga gelar juara MotoGP bersama Yamaha. Pria asal Spanyol ini juga telah berusaha keras beradaptasi dengan motornya.

Tetapi, dari mana asal gossip ini? Rupanya kabar ini berembus dari Jack Miller, pembalap Pramac Ducati. Dia mengakui bahwa ada desas-desus yang menyebut kemungkinan Lorenzo akan kembali ke Ducati setelah musim 2019.

Kabar tersebut memang beralasan. Apalagi bersama Honda, Lorenzo hanya mencetak 19 poin dalam tujuh balapan pertamanya sebelum dia absen karena cedera.

Ditanya tentang kontrak Lorenzo bersama Honda berakhir prematur, Marquez mengatakan, “Yang saya tahu Jorge memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Honda.” Pemimpin kejuaraan MotoGP ini juga menyebut, rekan setimnya itu harus bertahan.

“Jorge adalah Jorge, dan dia adalah juara. Dan jika dia seorang juara, dia [akan] naik motor juara [dan] dia harus kembali dan menunjukkan potensinya dan berada di puncak dengan motor Honda. Saya pikir dengan ego dan ambisinya, dia akan mencoba melakukan [ini] karena jika tidak, dia tidak akan pernah mewujudkan ambisi atau mimpinya,” ulasnya.

“Maksudku, jika kamu tiba di tim HRC, itu karena kamu ingin memenangkan perlombaan dan berjuang untuk kejuaraan,” imbuhnya.

Menyikapi gossip ini, Andrea Dovizioso, mantan rekan satu timnya di Ducati menyebut sepenuhnya setuju dengan pandangan Marquez.

“Saya tidak tahu tentang situasi Jorge saat ini, dan saya tidak tahu bagaimana menilai itu. Dia masih memiliki kontrak satu tahun dengan Honda dan rumor ini aneh,” kata Dovizioso yang tidak memiliki hubungan baik dengan Lorenzo selama membalap di Ducati.

“Tapi itu bukan urusan saya. Saya masih punya kontrak setahun dan saya fokus pada diri saya sendiri. Saya tidak berpikir kedatangannya (Lorenzo di Ducati) akan mempengaruhi musim depan. Kami tahu apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan kemampuan kami dan melawan Marquez,” tambahnya.

Last Updates

Ini 3 Juara Modifikasi di Final Battle Honda Modif Contest 2019

YOGYAKARTA, 18 November 2019 – Final battle Honda Modif Contest (HMC) 2019 sebagai kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia...

Marquez Pesembahkan Triple Crown untuk Honda di Valencia

VALENCIA, 17 November 2019 - Marc Marquez memenangkan MotoGP Valencia tahun 2019, sekaligus memberikan Repsol Honda gelar dunia tim (triple crown untuk HRC). Setelah...

Pembalap-Pembalap Yamaha Tampil Cepat di Valencia, Kecuali Rossi

VALENCIA, 17 November 2019 - Fabio Quartararo menunjukkan kecepatannya dengan meraih pole position di MotGP Valencia 2019. Di babak final Kejuaraan Dunia MotoGP 2019,...

Yellow Corn, Apparel asal Jepang Resmi Hadir di Indonesia

JAKARTA, 15 November 2019 – Pilihan apparel atau riding gears kini bertambah dengan hadirnya brand asal Jepang Yellow Corn. Kehadirannya...

5 Builder Italia dan Jepang Ramaikan Suryanation Motorland Show Off 2019

JAKARTA, 15 November 2019 – Pesta pecinta custom dan roda dua Suryanation Motorland Show Off 2019 akan dilangsungkan selama dua...