Beranda UPDATES Debut IIMS Motobike Expo 2019, Langsung Bidik Target Rp 25 Miliar

Debut IIMS Motobike Expo 2019, Langsung Bidik Target Rp 25 Miliar

JAKARTA, 8 Juli 2019 – Debut pertama IIMS Motobike Expo 2019 akan berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Meski baru pertama kali dilaksanakan Dyandra Promosindo selaku pelaksana mengaku optimistis.

Event yang dikhususkan untuk sepeda motor ini dipasangai target transaksi Rp 25 Miliar, pengunjung sebanyak 50.000 orang, dan diikuti peserta 75 brand.

Target ini memang bukan tanpa alasan. Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan pasar sepeda motor masih besar dan terbuka di Indonesia. Industri motor di Indonesia mencapai 6-7 juta per tahun. Apalagi selama IIMS – pameran otomotif tahunan di bawah Dyandra – selama 5 tahun terakhir banyak brand baru yang lahir. “Hal ini menunjukkan jika pasar dan komunitas motor semakin tumbuh,” kata Hendra Noor Saleh.

Kohen, sapaan Hendra Noor Saleh, menyebutkan saat ini motor masih untuk alat transportasi. Dari sebagian besar dari sekitar 18-20 brand roda dua di Indonesia produknya sudah merupakan hobi bukan lagi hanya sebagai alat transportasi.

Baca juga: Rambah Pameran Khusus Motor, Dyandra Gelar IIMS Motobike Expo 2019
Baca juga: Dari Bazaar Helm Sampai Hadiah Motor Ada di IMOS 2018

“Kita lakukan pendekatan yang berbeda, tidak bisa umum seperti IIMS. Hobi dan passion pada sepeda motor harus dilakukan khusus. Dyandra Promosindo mengadaptasi kebutuhan ini. IIMS Motobike Expo 2019 ini menyediakan sarana bagi produsen, APM, dealer, aksesoris, aftermarket, kustom, komunitas, dan penggemar roda dua hadir,” katanya.

Sebenarnya event khusus roda dua sudah ada yaitu Indonesia Motorcycles Show (IMOS) yang dilangsungkan dua tahun sekali. Tahun 2018 lalu IMOS dilangsungkan pada bulan Oktober.

Mengenai hal ini Sementara Rudi MF, Project Officer IIMS Motobike Expo 2019 mengatakan tidak ada masalah. “Pelaksanaan IIMS 2019 pada bulan April, IIMS Motobike bulan November sehingga ada jeda 6 bulan. Selain itu, konsep IIMS Motobike Expo berbeda dengan pameran otomotif lain, jadi tidak masalah,” kata dia.

RAJU FEBRIAN