Beranda MOTORSPORTS Debut di FIM CEV Moto3 Junior, Mario Finish Posisi ke-4

Debut di FIM CEV Moto3 Junior, Mario Finish Posisi ke-4

JAKARTA, 8 April 2019 – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, melakukan debutnya di FIM CEV International Championship 2019 dengan apik. Rookie berusia 15 tahun itu finish di posisi 4 pada kelas Moto3 Junior World Championship yang berlangsung Minggu (7/4/2019) di Sirkuit Estoril, Portugal.

Bertarung di sirkuit dengan suhu 14 derajat celcius cukup menyulitkan Mario. Apalagi ini menjadi debut pembalap asal Magetan itu di Kejuaraan Dunia Junior Moto3, pertama tampil di Sirkuit Estoril, dan juga pertama menggunakan Honda NSF250RW.

Apalagi sempat terjatuh di sesi pemanasan, membuat Mario merasa tidak terlalu nyaman pada awal balapan. Namun, setelah lap kelima dan seterusnya, pebalap muda Indonesia ini mulai memperbaiki posisi dengan memacu motor dari posisi ke-9 naik ke posisi ke-4. Putaran terbaik balapan direngkuh dengan 1 menit 59,369 detik pada lap terakhirnya.

“Di awal memang sulit, namun sedikit demi sedikit saya merasa lebih percaya diri dengan motor dan lintasan,” kata Mario dalam keterangan pers yang dilansir PT AHM.

Gerry Salim Alami Masalah Teknis

Sementara itu, di kelas CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim mengalami masalah teknis meski mampu meraih poin pertamanya. Pada balapan pertama, Gerry terpaksa tidak finish karena mengalami masalah mesin ketika berada di posisi ke-8, dengan tujuh putaran tersisa.

Gerry bangkit kembali pada balapan kedua dan berhasil meraih poin penting setelah finish ke-10. Dia meraih poin pertamanya dan kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Gerry tak menutupi kekecewaannya karena mengalami kendala teknis pada balapan pertama.”Setelah sepeda motor kami tidak cukup bagus. Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan perdana Moto2 FIM CEV dengan finish di urutan ke-10, serta mendapatkan beberapa poin. Saya senang, dan akan terus berusaha serta bekerja keras agar siap menghadapi putaran berikutnya di Valencia,” ucap Gerry.

AHRT akan menjalani putaran FIM CEV berikutnya pada 27-28 April 2019 di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol. Pada putaran ini, akan digelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu balapan Moto2 European Championship.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

7 Kelebihan Kawasaki KLX230 yang Perlu Anda Ketahui

Jakarta, 25 Juni 2019 - Kawasaki KLX230 telah diperkenalkan di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Jakarta Fair (22/5/2019). Motor dual purpose...

GS Astra Luncurkan aki GS Gold Untuk Motor

JAKARTA, 24 Juni 209 – Bertempat di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, hari Senin (24/6) pabrikan aki GS Astra secara resmi menghadirkan aki GS...

Deretan Skutik Termurah di Indonesia Tahun 2019

Jakarta, 24 Juni 2019 - Skuter otomatis atau lazim disebut skutik telah merevolusi wajah industri otomotif roda dua di Indonesia dan dunia. Sejak elemen...

REVIEW: Ini Beda Kawasaki KLX230R dengan Versi Biasa

JAKARTA, 24 Juni 2019 – Hanya selang sebulan, Kawasaki Motor Indonesia sudah melengkapi keluarga Kawasaki KLX230 dan KLX230SE. Kali ini...

Jangan Salah Pilih, Ini Oli Federal yang Cocok untuk Motor Anda

JAKARTA, 24 Juni 2019 -- Buat pengguna sepeda motor matik mengganti oli adalah hal yang sangat penting. Oli menjaga mesin...