Beranda MOTORSPORTS Debut di FIM CEV Moto3 Junior, Mario Finish Posisi ke-4

Debut di FIM CEV Moto3 Junior, Mario Finish Posisi ke-4

JAKARTA, 8 April 2019 – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, melakukan debutnya di FIM CEV International Championship 2019 dengan apik. Rookie berusia 15 tahun itu finish di posisi 4 pada kelas Moto3 Junior World Championship yang berlangsung Minggu (7/4/2019) di Sirkuit Estoril, Portugal.

Bertarung di sirkuit dengan suhu 14 derajat celcius cukup menyulitkan Mario. Apalagi ini menjadi debut pembalap asal Magetan itu di Kejuaraan Dunia Junior Moto3, pertama tampil di Sirkuit Estoril, dan juga pertama menggunakan Honda NSF250RW.

Apalagi sempat terjatuh di sesi pemanasan, membuat Mario merasa tidak terlalu nyaman pada awal balapan. Namun, setelah lap kelima dan seterusnya, pebalap muda Indonesia ini mulai memperbaiki posisi dengan memacu motor dari posisi ke-9 naik ke posisi ke-4. Putaran terbaik balapan direngkuh dengan 1 menit 59,369 detik pada lap terakhirnya.

“Di awal memang sulit, namun sedikit demi sedikit saya merasa lebih percaya diri dengan motor dan lintasan,” kata Mario dalam keterangan pers yang dilansir PT AHM.

Gerry Salim Alami Masalah Teknis

Sementara itu, di kelas CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim mengalami masalah teknis meski mampu meraih poin pertamanya. Pada balapan pertama, Gerry terpaksa tidak finish karena mengalami masalah mesin ketika berada di posisi ke-8, dengan tujuh putaran tersisa.

Gerry bangkit kembali pada balapan kedua dan berhasil meraih poin penting setelah finish ke-10. Dia meraih poin pertamanya dan kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Gerry tak menutupi kekecewaannya karena mengalami kendala teknis pada balapan pertama.”Setelah sepeda motor kami tidak cukup bagus. Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan perdana Moto2 FIM CEV dengan finish di urutan ke-10, serta mendapatkan beberapa poin. Saya senang, dan akan terus berusaha serta bekerja keras agar siap menghadapi putaran berikutnya di Valencia,” ucap Gerry.

AHRT akan menjalani putaran FIM CEV berikutnya pada 27-28 April 2019 di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol. Pada putaran ini, akan digelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu balapan Moto2 European Championship.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Adakah yang Mampu Mengalahkan Marc Marquez di MotoGP?

Le Mans, 21 Mei 2019 - Adakah yang mampu mengalahkan Marc Marquez di MotoGP musim ini? Sampai saat ini tidak ada. Ini terlihat dari...

Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan kreatifitas siswa. PT Federal International Finance atau...

KTM Owner Community Indonesia, Bentuk Divisi Talent and Freestyle

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Pengembangan diri terus dilakukan KTM Owners Community Indonesia atau yang disingkat KOCI. Komunitas pengguna sepeda...

Dimas Ekky Terjatuh, Marquez Raih Podium Moto2 Prancis

Le Mans, 20 Mei 2019 - Alex Marquez akhirnya naik podium pertama untuk pertama kalinya sejak balapan di Motegi 2017 silam. Kemenangan di balapan...

Pembalap Inggris Menjadi “Raja Prancis”

Le Mans, 20 Mei 2019 - Balapan Moto3 selalu menyajikan pertarungan ketat sejak awal start hingga finish. Gambaran sengitnya pertarungan antar pembalap seolah menjadi...