Beranda UPDATES DDOCI Independence Ride Menempuh Jarak 1.270 KM dari Kendari ke Makassar

DDOCI Independence Ride Menempuh Jarak 1.270 KM dari Kendari ke Makassar

Diikuti oleh 43 peserta.

Jakarta, 21 Agustus 2019 – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menggali dan mempromosikan pariwisata di pulau Sulawesi, Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) menggelar Independence Ride. Ajang ini berlangsung dari tanggal 13-18 Agustus 2019 dengan rute Kendari, Sulawesi Tenggara menuju Makassar, Sulawesi Selatan, sejauh 1.270 km.

Guna memperlancar perjalanan, 43 peserta yang mengikuti perjalanan ini, diwajibkan untuk mengumpulkan motor dan melakukan servis di Ducati Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan. Turing ini juga melibatkan Ducati Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ducati di Indonesia.

Setelah di servis, seluruh motor peserta kemudian diangkut menggunakan truk towing menuju Surabaya sebelum dimasukkan kontainer dan dikirim ke Kendari melalui jalur laut. Pihak APM juga menyediakan satu unit mobil pendukung, dua unit mobil storing, dan dua orang mekanik. Perjalanan dari Surabaya menuju Kendari menggunakan kapal cargo dan menempuh waktu satu minggu.

Selain memperingati hari kemerdekaan RI ke-74, turing ini juga untuk melengkapi jelajah pulau Sulawesi yang pernah mereka lakukan sebelumnya. “Turing pertama route kita dari Manado menuju Makassar pada tahun 2017, tepatnya pada bulan April,” jelas Nando Sekjen DDOCI.

Perjalanan dimulai pada 14 Agustus 2019, setelah sebelumnya rombongan tiba di Kendari pada tanggal 13 Agustus 2019. Di Kendari mereka disambut antusiasme anak motor di kendari. Selain di sambut oleh IMI Sulawesi Tenggara, HDCI kendari juga turut menjamu rombongan dengan makan malam. Sehari sebelum berangkan DDOCI juga sempat menyambangi Pulau Bukori di Kendari.

Turing Independence Ride start dari Claro Hotel Kendari. Pada etape hari pertama, DDOCI berkendara dari Kendari-Kolaka sejauh 306 km, kemudian menginap di Hotel Utama, Kolaka. Rombongan berangkat jam 9 pagi dan tiba jam 19.00 malam di Kolaka.

Keesokan hari, mereka berangkat dari Kolaka menuju Toraja dan menempuh jarak 402 km. Perjalanan dimulai jam 7 pagi dan tiba di Toraja jam 5 sore. Jalanan yang relatif lurus membuat perjalanan berlangsung lancar, dan diselingi dengan sesi foto-foto di berbagai lokasi indah sepanjang perjalanan. Mereka bermalam di Missiliana Hotel Toraja.

Etape selanjutnya, perjalanan menempuh jarak 367 km dari Toraja ke Pantai Bira, Bulukumba, dan beristirahat di Same Resort. Pada tanggal 17 Agustus, sesuai dengan judul perjalanan (Independence Ride), DDOCI melakukan upacara bendera di pantai Bira, Bulukumba.

Dari Bira mereka sempat mampir di PLTB Tollo, satu-satunya pembangkit listrik tenaga angin di Asia Tenggara. Selepas itu, DDOCI melanjutkan perjalanan dari Bira menuju Makassar dengan jarak 195 km untuk menuntaskan perjalanan sejauh 1.270 km ini. Rombongan pun beristirahat di Aston Makassar sebelum kembali ke Jakarta.

Foto: DDOCI

Last Updates

Pecah! 13.000 Orang Meriahkan Suryanation Motoroland Ridescape

JAKARTA, 20 November 2019 – Suryanation Motorland Ridescape edisi kedua di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada pada Sabtu dan...

Buka Diler Baru di Sleman Yogyakarta, Piaggio Gelar Penawaran Spesial

SLEMAN, 19 November 2019 – PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan diler di Sleman, Yogyakarta dengan meresmikan diler ke-4 dari...

Ride n Repair: Kerja Bakti Memperbaiki dan Membersihkan Mushola

KUNINGAN, 19 November 2019 - Anak motor tidak hanya identik dengan sunmori, satmori, turing luar kota hingga lintas pulau, atau kegiatan-kegiatan berkendara lainnya. Lebih...

Riding Sambil Tetap Gaya dengan Apparel Yellow Corn

JAKARTA, 19 November 2019 – Banyak nama yang menawarkan riding gears. Mulai yang digunakan untuk harian, riding, touring, hingga sport....

KTM Duke 250R Roadster Karya Monkeywork Garage Keren Cuy!

JAKARTA, 19 November 2019 - KTM Duke 250 terbaru menawarkan desain menarik yang berbeda dari motor pada umumnya. Namun, tidak berarti motor tersebut susah...