Beranda BLOGS Dahsyat, Hotel Ini Dibangun Karena Valentino Rossi

Dahsyat, Hotel Ini Dibangun Karena Valentino Rossi

BURIRAM, 11 mei 2019 – Sejak tahun 2014, Thailand sudah memiliki sirkuit bertaraf internasional yang mendapatkan FIA Grade 1 dan FIM Grade A. Trek ini pun sudah menjadi tuan rumah kejuaraan kelas dunia seperti MotoGP, Superbike World Championship, Japan Super GT dan Blancpain GT World Challenge.

Gelaran-gelaran seperti itu tentu membutuhkan akomodasi yang layak. Sayangnya, tidak banyak hotel mewah di Propinsi Buriram, 460 km sebelah timur laut kota Bangkok itu. Namun, dari sekian banyak hotel yang ada, terdapat satu hotel yang punya sejarah menarik.

Hotel itu bernama Modena yang letaknya tidak jauh dari Stadion Sepakbola Buriram dan dari Sirkuit Buriram. Nama hotel ini berbau Italia, dan mengingatkan kita pada nama sebuah kota di Italia tempat Rossi tinggal.

Dahsyatnya, hotel itu dibangun atas desakan dari juara dunia MotoGP Valentino Rossi yang prihatin atas sedikitnya akomodasi berkualitas di Buriram. Hotel itu baru dibuka bulan Oktober lalu dan dibangun dalam waktu setahun.

Carvaganza bersama tim T2 Motorsport menginap di hotel tersebutnya setibanya di Buriram. Hotel Modena memiliki desain modern seperti gedung-gedung modern di Italia dan negara-negara Eropa lainnya.

Eka Zulkarnain