Beranda MOTORSPORTS Daftar Pembalap MotoGP yang Akan Berlaga di MotoGP 2020

Daftar Pembalap MotoGP yang Akan Berlaga di MotoGP 2020

Tenang Rossi masih belum pensiun.

MotoGP, 19 Agustus 2019 – Tanpa terasa MotoGP 2019 akan berakhir. Mayoritas para pembalap yang berlaga di musim ini telah menandatangi perpanjangan kontrak.

Namun, ada pula yang kehilangan tempat di timnya musim depan, dan diganti oleh darah muda yang lebih segar. Ada pula yang memilih untuk hengkang karena tidak mampu berdamai dengan keadaan.

Siapa saja pembalap yang bertahan, dan siapa yang kehilangan tempat? Lantas siapakah rookie di MotoGP musim 2020? Berikut laporannya.

Sumber: hondaracingcorporation.com

Tim Repsol Honda
Tim juara dengan dua pembalap juara dunia. Tahun depan, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih akan berlaga bersama tim ini. Kedua juara dunia ini telah menandatangani kontrak hingga akhir 2020.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Tim Monster Yamaha
Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih akan berlaga bersama tim Monster Yamaha di MotoGP 2020. Kontrak keduanya berakhir pada penghujung tahun 2020. Akankah Valentino Rossi berhasil memenuhi targetnya dengan menjadi juara dunia MotoGP tahun depan, dan mengoleksi 10 gelar juara di kelas para raja?

Sumber: ducati.com

Tim Ducati
Ducati punya motor dengan kemampuan luar biasa. Sayangnya mereka belum mampu meraih gelar MotoGP kedua mereka. The Bologna Bullet ini masih mempertahankan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci hingga akhir musim 2020.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Team SUZUKI ECSTAR (@suzukimotogp) on

 Tim Suzuki
Tim Suzuki memberi banyak kejutan kepada pencinta MotoGP sejak musim kompetisi 2018. Di 2019, Alex Rins juga berhasil mempertunjukkan kemampuan terbaik dengan beberapa kali meraih podium. Akhirnya Suzuki memperpanjang kontraknya hingga akhir 2020. Begitu juga dengan Joar Mir.

Sumber: ktm.com

Tim Red Bull KTM
Tim ini punya kemampuan finansial luar biasa. Sayang, mereka belum mampu menembus dominasi tim mapan lainnya di MotoGP. Kini mereka berbenah. Dani Pedrosa diminta untuk menjadi test rider mereka untuk mempercepat RC16 beradaptasi di MotoGP. Tim ini disokong oleh Pol Espargaro hingga 2020, namun Johann Zarco memutuskan mengakhiri kontrak hingga akhir 2019. KTM Belum memutuskan siapa pengganti Johann Zarco.

Sumber: Aprilia Racing Team Gresini

Tim Aprilia Racing Gresini
Aprilia masih belum menemukan racikan terbaik di MotoGP. Namun itu tidak menghentikan mereka untuk terus bersaing. Pada tahun 2020, Aleix Espargaro, dan Andrea Iannone masih akan bertarung membela panji Aprillia. Good Luck!

Tim LCR Honda Castrol-Idemitsu
Tim satelit Honda ini akan dibela oleh Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Berbeda dengan Cal yang sudah memperpanjang kontrak, Takaaki Nakagami belum. Tetapi LCR Honda masih akan memperpanjang kontraknya hingga 2020, hanya saja masih belum menemui titik kesepakatan.

Tim Petronas Yamaha SRT
Inilah tim yang berhasil memberi gelombang kejutan melalui rookie Fabio Quartararo. Kiprah Fabio Quartararo juga tidak kalah garangnya di atas aspal sirkuit. Tidak heran jika tim kemudian memperpanjang kontrak keduanya hingga 2020.

Tim Pramac Racing
Jack Miller akhirnya tetap bergabung di tim ini. Pembalap ini punya potensi meraih podium di semua balapan yang diikutinya. Hanya saja, Dewi Fortuna kerap tidak berpihak kepadanya. Francesco Bagnaia pun masih berlaga di tim ini pada MotoGP 2020.

Tim Reale Avintia Racing
Tim satelit Ducati ini diperkuat oleh Tito Rabat hingga 2021 dan Karel Abraham 2020.

Red Bull KTM Tech 3
Hafiz Syahrin akhirnya didepak dari tim satelit KTM, dan digantikan oleh Brad Binder. Di sisi lain Miguel Oliveira tetap dipertahankan.

Last Updates

5 Motor Custom Adu Ganteng di Suryanation Motorland Show Off 2019

JAKARTA, 14 November 2019 -- Acara puncak Suryanation Motorland 2019 akan hadir dengan digelarnya Suryanation Motorland Show Off 2019 pada...

Suryanation Motorland Show Off 2019 Hadirkan Builder Indonesia dan Dunia

JAKARTA, 14 November 2019 – Pesta penggemar dunia custom dan roda dua akan mencapai puncaknya dengan digelarnya Suryanation Motorland Show...

IRC Tire Luncurkan Ban EcoTrax dan RMC 830

KARAWANG, 14 November 2019 - IRC Tire menambah lagi jajaran produk ban sepeda motor. IRC Tire meluncurkan dua produk terbaru...

Puncak Suryanation Motorland Show Off 2019 Digelar di Jakarta

JAKARTA, 13 November 2019 – Perhelatan puncak dan akbar dunia custom Tanah Air, Suryanation Motorland 2019, akan berlangsung bulan ini. Acara...

3 Motor Konsep Adventure Masa Depan Terbaik di EICMA 2019

MILAN, 13 November 2019 - EICMA 2019 boleh jadi telah usai, namun gempita dan gairahnya masih terasa hingga saat ini. Apalagi, ajang pameran motor...