Beranda CUSTOMIZED Yamaha Perkenalkan SCR950 Scrambler Custom Garapan Jeff Palhegyi

Yamaha Perkenalkan SCR950 Scrambler Custom Garapan Jeff Palhegyi

CALIFORNIA, 6 Desember 2016 – Pabrikan motor berlogo garputala, Yamaha, resmi memperkenalkan SCR950 Scrambler Custom. Motor yang digarap berdasarkan ide sang Product Planning Yamaha bernama Jeff Palhegyi.

Ia terinspirasi dari Yamaha YDS3C Big Bear Scrambler lawas tahun 1966. Motor hasil idenya ini diberikan warna berbeda dari smotor bergenre scrambler pada umumnya. Yamaha juga memberikan grafik berupa garis tegas sebagai aksen estetika sekaligus menonjolkan teknologi terbaru.

“Setelah melihat SCR950 untuk pertama kalinya, saya tahu bahwa motor ini sangat keren untuk dimodifikasi. Tapi belakangan ini sangat banyak orang yang memodifikasi motor dengan aliran scrambler. Atas dasar hal itu, saya ingin membuat sesuatu yang berbeda,” ujar Palhegyi.

Pria lulusan San Diego University tersebut banyak melakukan sentuhan pada motor tersebut. Salah satunya terlihat pada kursi pengendara yang semakin ramping dengan model triangular. Selain itu, demi mendapatkan gerak yang lebih agresif, lengan ayun motor dual purpose ini juga turut dipangkas. Tidak hanya gesit, motor ini juga nyaman diatas medan jalan bebatuan karena dilengkapi dengan suspensi Fox RC1.

Di bagian stang kemudi, Ia menyematkan perangkat kemudi milik Renthal untuk mendaptkan kesan gagah. Di tahun sebelumnya, Palhegyi juga pernah mendesain MT-07 dengan konsep motor yang sama, Scrambler.

“SCR950 adalah sebuah motor yang memiliki kemampuan lebih. Motor ini dapat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari, di saat bersamaan, motor ini juga dapat memberikan kesenangan ketika menggunakannya. Motor ini dapat digunakan di jalan aspal maupun tanah,” ujar Derek Brooks, Product Planning Manajer Yamaha.

Selain sebagai Product Planning di Yamaha, Jeff Palhegyi juga merupakan seorang penggila motor custom selama 20 tahun lebih. Hasil karyanya banyak menjadi inspirasi bagi kebanyakan modifikator lain di seluruh dunia.

ANDHIKA KRESNA

latest updates

Tularkan Keselamatan Berkendara, AHM Cari Duta Safety Riding

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada para milenial. Yang terkini,...

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret...

Tips Mudah Membedakan Oli Federal Asli dan Palsu

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- Bagi Anda yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih...

Peduli Penyandang Disabilitas, FIFGROUP Gelar Pelatihan

CIBINONG, 19 Maret 2019 -- PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan,...

700 Biker Hebohkan Suzuki Saturday Night Ride Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 Maret 2019 -- Yogyakarta meriah akhir pekan kemarin. Tak kurang 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...