Beranda CUSTOMIZED Triumph Edisi Spesial Steve McQueen

Triumph Edisi Spesial Steve McQueen

JAKARTA, 10 Juni 2015 – Sepeda motor Triumph seolah tak bisa dipisahkan dengan nama Terrance “Steve” McQueen. Berkat aktor Hollywood di era 1950-an ini nama pabrikan asal Inggris itu mampu mendunia. Ini pulalah yang membuat Triumph mengeluarkan edisi khusus Steve McQueen.

Adalah Don Brown dari Johnson Motors di Pasadena, California, yang menjadi tokoh di balik lahirnya motor Triumph Bonneville T100 “Steve McQueen” ini. Pada 1953, Brown, memberikan harga khusus untuk Bonnaville T100 kepada Steve McQueen yang tengah membuat film “The Wild One”. Jadilah, motor ini sebagai motor pertama yang dimiliki oleh sang aktor.

Motor ini kemudian menjadi tunggangan kesayangan Steve McQueen. Model ini menggunakan mesin air-cooled, DOHC, parallel-twin, 360 derajat firing interval berkapasitas 865cc dengan transmisi 5-percepatan.

Walau sudah puluhan tahun memproduksi motor dengan berbagai tipe seperti: Tiger (Adventure), Bonneville (Classic), America & Rocket (Cruiser), serta type lainnya roadster, supersport dan Touring, Triumph tetap memproduksi Bonneville T100 yang ditenarkan “Steve McQueen” hingga saat ini.

ANDHIKA KRESNA