Beranda CUSTOMIZED Honda CB 77 Superhawk “Ulah Adigung” Hadir di Mods vs Rockers 2015

Honda CB 77 Superhawk “Ulah Adigung” Hadir di Mods vs Rockers 2015

Foto-foto: eko auto rev, ucup lawless

JAKARTA, 14 Agustus 2015 — Ada yang menarik dalam acara Mods vs Rockers 2015. Acara yang akan diadakan bertepatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015 ini. Nantinya akan ada penyerahan motor Honda CB 77 Superhawk “Ulah Adigung” kepada legenda balap Indonesia Tommy Manoch. Motor replika ini rencananya akan diwakilkan oleh pembalap nasional M. Fadli.

Tommy Manoch adalah salah satu tokoh pebalap di Indonesia yang mewarisi semangat pantang menyerah dalam berusaha khususnya ketika balapan dan menghargai orang lain tanpa rasa sombong seperti tulisan di tangki motornya, Ulah Adigung atau Jangan Sombong. Ia mengecat sendiri tulisan tersebut pada tangki sepeda motornya.

Honda CB 77 Superhawk “Ulah Adigung” ini diproduksi 1972 dengan mesin berkapasitas 250cc dilengkapi Wet Sump, 180’ crank dengan rasio kompresi 10:1. Motor ini menghasilkan power 24 hp – 9000 rpm.

Dengan tampilan frame single loop tubular yang menggunakan suspensi telescopic fork pada bagian depan. Sementara untuk pengereman masih menggunakan 8 inch double leading shoe. Sementara ban di balut ukuran 2.75 & 3.00 inci dengan ukuran velg 18 inci.

Motor yang memiliki berat kotor 153 Kg telah berhasil dibangun kembali dan melibatkan banyak pihak. Motor ini berhasil diselesaikan dalam kurun waktu tidak lebih dari 2 bulan.

Berikut ini mereka yang terlibat dalam Ulah Adigung Poject antara lain: Elders Company (Pengelolaan dan Public Relations), Elders Garage (restorasi), Ucup Lawless (restorasi), Gearhead Monkey Garage (pengecatan), Rio Bronx (hand lettering), Seher Kembar (sumbangan parts dan restorasi mesin), Martin, Tommy Sunu, Arifin Sujarwo, Robby, Damar Cizz, Buggie, Yaniadi, Joan Manoch, Igo, Ujo (sumbangan parts).

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Mods vs Rockers 2015, “Ulah Adigung”