Beranda UPDATES Crosser Astra Honda Juara Nasional Motocross MX2 2019

Crosser Astra Honda Juara Nasional Motocross MX2 2019

JAKARTA, 2 Desember 2019 — Crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan jalannya balapan motocross di Kejuaraan Nasional Motocross 2019 dengan sempurna. Delvintor atau yang akrab disapa Adel memastikan gelar Juara Nasional di kelas MX2 2019.

Raihan ini dipastikan setelah Adel finish pada podium pertama di race pertama dan kedua putaran final Kejuaraan Nasional Motocross 2019 yang digelar di Sirkuit HSP2, Jogja Education Park, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Minggu (1/12). Dengan total perolehan 243 poin, Adel unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya.

Pada race pertama, Adel sempat berada pada urutan ke-12 setelah keluar dari hole shoot (R1). Menghadapi sirkuit dengan model stop and go menjadikan jalannya balapan cukup sulit bagi rider di kelas MX2 untuk dapat menyalip para pebalap di kelas MX1 yang balapannya digelar bersamaan.

Adel berupaya untuk bermain dengan sangat hati-hati menggunakan Honda CRF250R agar mampu menjaga poin hingga akhir balapan. Adel berhasil finish di urutan kedua tepat di belakang pebalap kelas MX1, sehingga mengantarkannya menjadi jawara pertama di kelas MX2.

Memasuki lap ke-4, crosser asli Jakarta ini berhasil menyalip pembalap kelas MX1 dan mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Pada balapan kedua ini, Adel juga berhasil mencetak catatan waktu terbaik yaitu 1:18.895 mengungguli para crosser lainnya di kelas MX2 dan MX1.

Adel mengatakan pada balapan pertama, ia berusaha dengan sangat hati-hati untuk mampu mengamankan poin. Karena karakter tanah sirkuit yang cukup licin, rasanya sulit untuk menyalip para crosser terutama di kelas MX1. “Pada balap kedua, strategi kami ubah. Saya mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mengantarkan saya finish di podium pertama,” ujar Adel.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya memberikan apresiasi atas kerja keras serta kerjasama antar crosser dengan tim mekanik yang solid, sehingga mampu menutup musim Kejurnas tahun ini dengan hasil yang membanggakan.

“Hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus mendukung mimpi crosser muda bertalenta lainnya di Tanah Air untuk terus berkarya baik di kelas Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...