Beranda MOTORSPORTS Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com – Marc Marquez akan berkunjung ke Jakarta, 4 Februari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka peluncuran secara resmi tim MotoGP Repsol Honda untuk musim kompetisi 2020. Dalam pernyataan resminya, mereka menyebut sebuah presentasi resmi akan diadakan di tempat yang tidak disebutkan namanya di ibu kota Indonesia.

Sebenarnya, tanggal peluncuran tersebut bentrok dengan hari terakhir tes shakedown di Sepang yang berlangsung antara 2-4 Februari. Pada tes itu, Alex Marquez juga diizinkan untuk mengambil bagian di bawah aturan pengujian baru yang memungkinkan rookie melakukan tes shakedown. Tes Sepang berlanjut pada Februari 7-9 dan secara resmi diikuti semua rider.

Peluncuran tim Repsol Honda sekaligus menjadi ajang perkenalan Alex Marquez sebagai pembalap tim pabrikan Honda ke publik. Alex Marquez dipilih 11 jam saja setelah Jorge Lorenzo mengundurkan diri di akhir musim 2019. Berarti, duet Alex dan Marc Marquez membuat sejarah sebagai saudara pertama yang berpasangan di kelas utama balap Grand Prix.

Sebenarnya, banyak nada miring yang menyebut pria kelahiran tahun 1996 ini bukanlah orang yang tepat untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Namun, prestasi Alex sebagai juara Moto3 tahun 2014, dan pada puncaknya mampu merebut gelar juara Moto2 2019, kadung membuat Honda terpincut. Apalagi semua itu diraih Alex dalam usia 23 tahun.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto