Beranda UPDATES Catat! Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur 10 Juli 2020

Catat! Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur 10 Juli 2020

JAKARTA, Motovaganza.com – Akhirnya, tanggal peluncuran resmi Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia ada juga. Setelah beberapa kali tertunda PT Kawasaki Motor Indonesia menyebut 10 Juli 2020 mendatang sebagai tanggal kehadiran resminya.

Sejak pertama kali tampil di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 lalu, Kawasaki yakni ZX-25R ini memang jadi buruan bikers. Tak hanya di luar negeri di Tanah Air sendiri, motor yang memiliki mesin berkapasitas 250 cc dengan empat silinder ini, langsung menyita perhatian bikers. Bahkan boleh dibilang membuat penasaran.

Pasalnya, KMI beberapa kali memunculkan informasi terkait motor ini di akun sosial media mereka. Namun beberapa kali juga batal terlaksana. Semat juga muncul soal pemesanan dan harga. Tapi lagi-lagi taka da kejelasan. Kini PT Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan secara resmi bahwa ‘monster’ kecil tersebut akan masuk ke Tanah Air.

“Itu akan masuk di Indonesia. Mengenai kapannya? Itu nanti, tunggu dong. Yang pasti 2020 akan masuk (Ninja 250 cc 4 Silinder ke Indonesia),” ujar Sucipto Wiyono, Line Head Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, di Tangerang, Rabu (11/12/2020) kemarin.

Hari ini, jawaban akhirnya didapatkan. PT Kawasaki Motor Indonesia, melalui teaser yang mereka publikasi melalui laman Youtube, membuka tabir mengenai kepastian motor tersebut. Dalam video yang dipublikasi tersebut, dikatakan Kawasaki ZX-25R akan diluncurkan secara virtual pada 10 Juli 2020 melalui kanal Youtube Kawasaki Indonesia.

Bikin Penasaran

Kawasaki ZX-25R boleh jadi merupakan barang yang ditunggu-tunggu oleh penggila kecepatan. Bukan perkara kapasitas mesinnya, tetapi fitur empat silinder yang menjadi magnet bagi bikers untuk mengetahui lebih lanjut.

Secara spesifikasi, selain mengadopsi mesin empat silinder, Kawasaki ZX-25R ini juga telah dibekali dengan beberapa penyempurnaan yang mumpuni. Salah satunya adalah Kawasaki juga menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi upside down buatan Showa ini seperti yang digunakan pada model yang lebih tinggi lagi yakni Kawasaki Ninja ZX-6R.

Harga

Lantas mengenai harganya? Bicara mengenai harga, Kawasaki belum memberikan bocoran berapa harga yang akan dibanderol. Tetapi, sebagai patokan awal, untuk pasar Selandia Baru, motor ini sudah bisa diniagakan dengan rentang harga Rp 147 jutaan.

Namun, melihat beberapa hal harga yang akan ditawarkan tidak akan lebih mahal dari pasar Selandia Baru. Menurut Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, harganya akan lebih kompetitif untuk pasar Indonesia.

“Indonesia akan lebih murah, tetapi harga pastinya berapa belum bisa saya informasikan. Harus menunggu informasi resmi nanti,” jelas Michael, beberapa waktu lalu di Jakarta. Di Indonesia, Kawasaki ZX-25R ini satu level dengan kompetitor seperti Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto