Beranda NEW BIKES BMW R nineT Racer, Jadul Tapi Ganteng

BMW R nineT Racer, Jadul Tapi Ganteng

JAKARTA, 1 Mei 2017 – Meski didominasi mobil namun salah satu booth yang menarik perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 adalah booth Maxindo Motor yang membawa bendera BMW Motorrad. Di IIMS 2017, BMW Motorrad membawa tiga model baru yaitu BMW R 1200 GS Rallye, BMW G 310 R, dan BMW R NineT Racer.

Nama terakhir cukup menarik. BMW R NineT Racer memiliki tampilan yang terinspirasi dari motor balap BMW era 1970-an, klasik. Dari namanya, langsung bisa ditebak jika motor ini menganut konsep café racer. Fairing dengan gaya half-shell, tangki bahan bakar dan bentuk sadel memberikan kesan “langsing” ciri khas siluet motor balap lawask.

BMW R NineT Racer memiliki panjang 2.105 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.105 mm. Meski memiliki proposisi berkendara yang sedikit turun ke depan karena posisi handlebar dibuat lebih rendah. Meski demikian, sadel yang dibuat lebih rendah 795 mm dari sebelum 805 mm, serta footrest tinggi membuat pengendara tetap nyaman dan tidak mudah merasa pegal.

Untuk urusan mesin tidak ada yang berbeda dengan versi R NineT lainnya. Mengusung mesin flat twin atau Boxer engine berkapasitas 1.200 cc, berpendingin udara, versi Racer ini memiliki tenaga sebesar 110 hp dan torsi 160 Nm yang akan terasa sejak putaran rendah.

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia Borong 3 Motor di IIMS 2017, Ini Harganya

Di bagian belakang terlihat sistem exhaust 2-in-1, sekaligus menunjukkan jika teknologi tidak perlu disembunyikan dalam desain klasik. Tak ketinggalan BMW juga menyematkan sistem ABS dan ASC pada model ini sebagai fitur standar.

BMW R NineT Racer yang terinspirasi dari tampilan motor klasik hanya memiliki satu jok untuk ridernya saja, alias single seater. Murni riding solo, membuat rider fokus, hanya ia dan motornya. Tapi jangan khawatir. Jika Anda ingin membonceng seseorang, pillion atau buntut tawon di bagian belakang sadel bisa dengan cepat diganti menjadi sadel tambahan.

Selain itu, BMW Motorrad Indonesia juga menyediakan paket modifikasi untuk personalisasi tampilan. Mulai dari pelek, bodi berserat karbon, sampai tangki bermaterialkan alumunium, tentunya dijual dengan harga yang berbeda.

Nah, di IIMS 2017, BMW Motorrad mengumumkan harag BMW R nineT Racer ini seharga Rp 575 juta (Off The Road) DKI Jakarta. Harga R NineT Racer ini lebih murah dari versi Scrambler. Sayangnya, untuk pilihan warna hanya tersedia dalam balutan kelir putih saja.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

15.000 Bikers Meriahkan Jambore Nasional ke-IV YRFI

JAKARTA, 6 Desember 2019 -- Tak kurang dari 15.000 bikers dari seluruh penjuru Tanah Air hadir meramaikan Jambore Nasional (Jamnas)...

Kutu Community Ingatkan Pengemudi Ojol Bahaya Ponsel Saat Berkendara

JAKARTA, 5 Desember 2019 -- Kutu Community menutup tahun 2019 dengan mengadakan kampanye bahaya ponsel saat berkendara kepada pengemudi Ojek...

Perbandingan XSR 155 Melawan Kawasaki W175, Mana yang Terbaik?

JAKARTA, 3 Desember 2019 - Motor retro modern kembali diminati sejak kehadiran W175 dua tahun silam. Bahkan, motor Andalan Kawasaki itu sudah beranak pinak...

GSrek Bikeweek 2019 Bakal Dimeriahkan Bikers Mancanegara

JAKARTA, 2 Desember 2019 – ”United Riders of Adventure”, jargon ini menjadi tema yang diangkat dalam GSrek Bikeweek 2019. Ajang...

Crosser Astra Honda Juara Nasional Motocross MX2 2019

JAKARTA, 2 Desember 2019 -- Crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan jalannya balapan motocross...