Beranda CUSTOMIZED BMW Motorrad R nineT “Saline” a la LuisMoto

BMW Motorrad R nineT “Saline” a la LuisMoto

ROMA, 7 Februari 2017 — Ketika BMW Motorrad memperkenalkan R nineT pada tahun 2014, motor ini langsung menjadi tren di kalangan penggemat sepeda motor modern retroi. Rumah modifikasi Italia, Luismoto, yang berbasis di Pisa, meracik ulang R nineT. Mereka memangkat bobot motor 50 kg sehingga lahirlah “Saline”.

Saline ini mengacu pada balapan mendaki bukit Tuscan yang berasal dari kota Saline dan berakhir di Volterra, juga dikenal sebagai Volterra Cup Race. Balapan ini menjadi awal karir banyak pembalap Italia termasuk Leandro Becheroni, Fabio Bilotti, Pierluigi Conforti dan Lorenzo Ghiselli.

Untuk BMW Motorrad R nineT, LuisMoto bekerja keras menghindari mitos cafe racer yang dipopulerkan oleh sepeda motor Inggris, salah satunya ditandai dengan kehadiran Triumph Thruxton R. LuisMoto mengabaikan ikon sepeda motor yang dibangun untuk pertunjukan. “Orang Italia suka untuk menggunakan motor kami untuk bersaing dan bersenang-senang baik di track maupun di gunung,” kata LuisMoto.

Hal pertama dilakukan LuisMoto pada Saline adalah melakukan “diet”, dengan memotong 50 kg berat mesin yang sedianya 222 kg. Hal ini dilakukan dengan menggunakan aluminium billet, termasuk pada triple crown, pijakan kaki dan setang.

Penggunaan velg alumunium Alpina – belakang dengan lebar 200 – dan grill depan, dirancang seperti “kidney” grille seperti yang digunakan BMW pada tahun 70-an,. Tepat di belakang grille ditemukan sepasang lampu, untuk lampu dekat dan jauh.

Di dalam kokpit, instrumen panel Motogadget menggantikan jam analog pada R nineT, sedangkan logo LED LuisMoto diletakkan di windscreen. Airbag tak lagi digunakan, diganti dengan sepasang filter pod yang dipasang di atas throttle standar.

Kursi tunggal, berlapis kulit hitam, dengan cowl kursi belakang menampilkan satu baris LED yang berfungsi sebagai Tail laight dan lampu sein.

Tutup mesin dari aluminium, sebagai usaha untuk menurunkan berat. Aluminium billet juga digunakan di mesin, menggantikan baja Stocker, asupan udara diganti dengan casing baru dengan materi yang sama dan dicat hitam.

Tidak ada informasi soal harga yang dilansir LuisMoto di situsnya. Demikian juga keterangan soal mesin. Namun diperkitakan LuisMoto tetap mempertahankan mesin 1.200 cc boxer yang sangat powerfull.

Ini dia tampilannya…

ANDHIKA KRESNA

Last Updates

Pertamina Enduro Dukung Ali Adrian di Kejuaraan Asian Superbike 1000cc

JAKARTA, 20 Juni 2019 – Pertamina Lubricants kembali menunjukkan kepeduliannya pada dunia balap. Melalui brand unggulannya di segmen roda duanya,...

Kawasaki KLX230R, yang Ini Khusus Buat Off-Road

JAKARTA, 20 Juni 2019 – Hanya satu bulan setelah meluncurkan KLX230, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan varian KLX230R. Motor...

Resmi Diluncurkan, Vespa Jatinegara Gelar Jasa Servis dan Suku Cadang Menarik

Jakarta, 19 Juni 2019 - Jatinegara, telah menjadi salah satu sentra ekonomi di wilayah Jakarta Timur, dan menyimpan potensi bisnis yang menjanjikan begitu banyak...

Terinspirasi Pahlawan Larantuka, Shell Advance Ajak Pemotor Libas Tantangan

JAKARTA, 19 Juni 2019 – Sepeda motor tak hanya sebagai alat transportasi. Indonesia sebagai negara pengguna sepeda motor terbesar di...

Honda Gunakan Stripe Baru di New BeAT Street eSP

JAKARTA, 18 Juni 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) lagi-lagi menggunakan taktik grafis desain stripe baru untuk menyegarkan tampilan...