Beranda UPDATES BMW Motorrad Hadirkan Varian R1200 GS Rambler

BMW Motorrad Hadirkan Varian R1200 GS Rambler

BMW R1200 GS Rambler

NIEDERESCHACH, 12 Januari 2017 – BMW Motorrad bekerjasama dengan perusahaan aksesoris khusus sepeda motor, Touratech, membangun motor touring dua alam. Motor hasil kolaborasi tersebut diberi nama BMW R1200 GS Rambler.

Sesuai namanya, motor ini berbasis pada motor adventure andalan BMW R1200 GS. Secara tampilan motor ini dibuat lebih ramping seperti motor-motor trail Jepang pada umumnya. Bedanya, motor adventure asal Jerman ini memiliki tenaga besar dengan mesin boxer khas BMW Motorrad.

Dikabarkan dalam situs paultan.org, BMW R1200 GS Rambler ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 125 hp, melalui mesin 1.170 cc boxer-twin yang diadopsi dari versi R1200 R.

Melihat desainnya, bagian tangki terlihat sudah ada pergantian menjadi lebih ramping dan lebih kecil. Setelah di pangkas, tangki barunya hanya mampu menampung bahan bakar 18 liter dari 33 liter bawaan pabrikan Jerman tersebut. Dengan demikian, menjadikan motor ini menjadi semakin ringan dan ramping. Kini, motor petualang pintar ini hanya memiliki bobot seberat 200 kg.

Ubahan lain terlihat dari penggunaan part lain yang menjadikan motor ini semakin ringan seperti, penggunaan disc brake tunggal dan part lebih kecil. Tidak hanya itu, bagian body juga menggunakan part ringan berbahan serat karbon yang dikombinasikan dengan sejumlah bagian menggunakan alumunium.

BMW R1200 GS Rambler ini hadir dengan sejumlah pilihan warna yakni kombinasi kuning dan abu-abu dan putih kombinasi biru. Menariknya, varian ini memiliki paket penjualan premium Akrapovic untuk peredam gas buangnya.

ANDHIKA KRESNA