Beranda BLOGS WinHD79 Bengkel Spesialis Harley-Davidson dan Moge Jepang di Jakarta Timur

WinHD79 Bengkel Spesialis Harley-Davidson dan Moge Jepang di Jakarta Timur

JAKARTA, 31 Juli 2017 – Harley-Davidson menjadi motor gede alias moge dengan populasi paling banyak di Indonesia. Selain itu juga ada moge lain asal Jepang, Inggris atau Eropa. Bagi pengguna moge asal Milwaukee itu tak perlu pusing urusan maintenance. Cukup banyak bengkel yang bisa menangani Harley-Davidson. Salah satunya adalah WinHD79.

WinHD79 merupakan bengkel spesialis Harley-Davidson yang dikomandoi oleh Bro Erwin. Bengkel ini berlokasi di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. Kepada Motovaganza, Erwin bercerita ia memulai ngebengkel pada saat kuliah teknik permesinan di salah satu universitas swasta Jakarta. Ia ikut membantu saudaranya yang membuka bengkel motor besar sekaligus jual beli moge berkapasitas mesin 400cc hingga 1600cc di tahun 2000 hingga tahun 2005.

Pada tahun 2005, pria asal Medan ini akhirnya memulai untuk mandiri dan membuka bengkel moge di sekitaran Ceger, TMII, Jakarta Timur. “Awalnya main moge jepang, perawatan dan jual beli. Semakin kesini rasa cinta saya makin besar ke mesin V-Twin asal amerika, Harley-Davidson it’s legend!” kata Erwin.

Di bengkelnya, WinHD79 melayani berbagai perawatan seperti service ringan, turun mesin, dan overhou. Selain itu, bengkel ini juga menyediakan sparepart copotan asli dan part aftermarket seperti merek Dragspecialist. Erwin mengatakan bengkelnya berusaha sebaik mungkin memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

“Pernah juga melayani Harley-Davidson old-school tipe WLA dan itu hal yang membutuhkan kesabaran waktu bagi kami dan kostumer. Kalau barang nggak ada di lokal, ya kita berburu ke luar negeri buat special order,” ungkap Erwin.

Untuk soal harga maintenance, bengkel Erwin mengikuti harga pasaran bengkel moge lainnya. Asiknya lagi selain menjadi owner, Erwin juga turun langsung dalam segi menservice moge-moge kostumer yang terparkir di garasi bengkelnya.

Meskipun kini lebih fokus ke mesin V-Twin, WinHD79 juga masih tetap menerima service moge Jepang jika ada yang datang. Menurutnya basis ilmu membedah 4 silinder itu masih ada.

WinHD79 membuka gerbangnya mulai dari jam 08.00 WIB pagi hingga jam 17.00 WIB sore. Untuk menambah layanannya, bengkel ini siap antar jemput moge yang ingin diservice. Dengan begitu, kostumer tak perlu repot  mengantar mogenya ke WinHD79 jika tak ada waktu.

Nama bengkel: WinHD79
Alamat: Jl. Bambu Kuning, Gempol, Ceger Jakarta- Timur.
Telpon: 081382300965

SYAIFUL ACHMAD