Home BLOGS Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

SHARE
(Foto: bikebandit.com)

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Helm punya fungsi sangat penting yaitu pelindung kepala. Tak pelak, kita harus teliti dalam memilih helm sebelum membelinya. Nah, Frans Lee dari Cargloss Proriders, distributor merk helm Arai di Indonesia, punya beberapa tips untuk memilih helm.

1. Pilih helm yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Bila ukuran helm terlalu sempit, pengguna helm akan merasa sakit begitu juga sebaliknya apabila terlalu longgar, pengguna tidak akan merasa nyaman.
2. Pilihlah helm yang bahan shell atau cangkang yang keras, bahan keras pada luar helm sangat penting untuk perlindungan maksimal.
3. Pilihlah helm yang melindungi seluruh bagian tempurung kepala, pilihlah helm fullface atau minimal openface karena tipe helm ini yang paling maksimal melindungi kepala anda saat berkendara.
4. Pilihlah helm dengan bagian dalam alias inner yang lembut, pilihlah bahan dari kain yang sangat lembut dengan kemampuan maksimal untuk menyerap keringat.
5. Pilihlah helm dengan lapisan pengaman dalam yang tebal, hal ini untuk mengimbangi bagian luar helm yang keras, bagian dalam yang tebal dapat meredam benturan dengan benda keras lain yang mungkin saja terjadi.
6. Pilihlah helm dengan tali pengikat yang kuat. Tali pengikat yang kuat sangat penting agar helm tidak mudah terlepas dari kepala pada saat pengendara terjatuh ataupun terjadi benturan.
7. Pilihlah helm yang sudah memenuhi standard yang ditentukan seperti, SNI atau DOT

“Seringkali orang tidak melihat helm sebagai alat pelindung yang penting, dan itu merupakan suatu kesalahan,” kata Frans.

Frans berpesan helm merupakan perlengkapan wajib berkendara untuk menjaga keselamatan. “Oleh karena itu telitilah sebelum membeli sebuah helm, agar dapat menjaga keselamatan kepala anda saat terjadi benturan, tanpa meninggalkan rasa nyaman menggunakannya,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Kondisi Pulih, Ali Adriansyah Siap Turun di Misano

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, mengatakan kondisinya sudah sudah mulai membaik pasca kecelakaan pada...

Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...