Beranda BLOGS Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia Gelar Grand Touring Jakarta – Bali

Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia Gelar Grand Touring Jakarta – Bali

JAKARTA, 4 April 2018 – Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia menggelar grand touring bertajuk Ride with us Tour 2018. Sebanyak 30 member, baik member Superriders dan pengguna Kawasaki Big Bike lainnya, menjelajahi Jakarta – Yogyakarta – Malang – Bali selama 5 hari pada 21-25 Maret 2018 kemarin.

Etape pertama dimulai dengan 6 orang peserta dari Jakarta menuju Yogjakarta melewati jalur selatan. Sesampainya di Yogjakarta, mereka bergabung dengan 21 peserta yang sudah lebih dulu berada di Yogjakarta. Etape kedua diikuti oleh 27 peserta menuju Malang melewati Pacitan – Trenggalek – Tulung Agung –  Blitar dan Malang. Motor-motor peserta ini bervariasi mulai dari Kawasaki ER-6N, Ninja 650, Z800, Z900, Z1000, Versys 650, Versys 1000, dan lainnya.

“Para peserta bisa sambil menikmati indahnya pemandangan yang melalui Pantai Soge dan Pantai Pacitan. Tak ketinggalan merasakan cornering dan speed saat melewati tikungan-tikungannya,” kata Chief Iman Oesman, Ketua Umum Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia.

Setelah beristirahat di Malang, peserta melanjutkan etape ketiga menuju Bali dengan rute Malang – Pasuruan – Probolinggo – Situbondo – Ketapang. Jalur ini diambil agar para peserta dapat menikmati speed di jalan besar jalur Pantura serta menikmati pemandangan indah di jalur Paiton, Taman Baluran dan lainnya. Tepat jam 3 sore, peserta sudah memasuki daerah Ketapang.

Usai menyeberang ke Gilimanuk, peserta disambut Celuk Chapter Bikers Club dan HDCI Bali. Rombongan yang bertambah besar ini menuju Denpasar melewati Jalur Negare dengan sisi-sisi jalan masih hutan. Akhirnya sekitar jam 21.00 WIB malam, peserta sampai dengan selamat Denpasar.

Keesokan paginya, Sabtu, 24 Maret 2018, peserta mengadakan Saturday Morning Ride. Acara ini mendapat tamu dari DK Riders, Superrace Bali, dan HDCI Bali. Riding menuju Sunari dan Pantai Keramas Bali Bebek Surfing, peserta mampir ke Kawasaki Duta Intika Bali yang bertempat di Jalan Teuku Umar. “Kami sangat ingin Superriders dapat mengembangkan sayapnya di Bali dengan membangun Superriders Kawasaki Big bike Club Indonesia Chapter Bali,” kata Bro Dekha selaku Area Manager Kawasaki Duta Intika Bali.

Malamnya digelar gala dinner yang menjadi acara puncak peserta Ride With Us Tour 2018. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, Kasatlantas PJR AKBP Made Suarjana, Ketua Umum Superriders, Iman Oesman, dan perwakilan founder Superriders, Depaf Tarigan. Pada kesempatan ini dilakukan penobatan Life Member untuk 14 anggota yang sudah bergabung dengan Superriders selama 5 tahun dan mengikuti touring besar Superriders selama 5 kali. Ada juga inagurasi di Ride With Us Tour 2018 sebanyak 8 orang member baru ikut serta dalam acara ini.

Chief Iman Oesman, Ketua Umum Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia mengatakan acara Ride With Us Tour ini akan diadakan tiap tahun dengan tempat destinasi yang kemungkinan berbeda. Ia mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung dan membantu acara ini terutama Kawasaki Motor Indonesia yang diwakilkan oleh Kawasaki Duta Intika Bali dan Kawasaki Super Sukses Motor. “Semoga kegiatan-kegiatan berikutnya makin rame dan makin seru. Salam Superriders, safety ridding, zero accident,” kata Chief Iman Oesman.

RAJU FEBRIAN