Home BLOGS Rayakan HUT ke-2, Journalist Max Community Touring ke Danau Toba

Rayakan HUT ke-2, Journalist Max Community Touring ke Danau Toba

SHARE

MEDAN, 3 April 2018 – Journalist Max Community (JMC), jurnalis otomotif yang bergabung dalam komunitas pemilik motor Yamaha Maxi Series (TMax, XMax, NMax, Aeroxx dan Lexi), merayakan hari jadinya yang kedua dengan menggelar touring dari Medan menuju Danau Toba, Sumatra Utara.

Selama tiga hari, 30 Maret – 1 April 2018, JMC melakoni perjalanan sekitar 300 km dari Medan – Berastagi – Paropo – Silalahi dan berakhir kembali di Medan. Sekitar 24 anggota JMC melakoni perjalanan seru dengan tiga model motor Yamaha Maxi Series, yakni XMax, NMax dan Aeroxx.

“Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC dengan sebuah perjalanan berkesan dan berlatar belakang keindahan alam Sumatra Utara yang memang sangat mempesona,” kata Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, dalam keterangan persnya.

Perjalanan touring HUT ke-2 JMC diwarnai dengan berbagai agenda menarik selama tiga hari di Sumatra Utara. Tiba di Medan, Jumat, 30 Maret 2018, rombongan JMC bergerak menuju main delar Yamaha Medan, Alfa Scorpii.

Di dealer yang menangani penjualan motor Yamaha di Sumatra bagian Utara (Sumbagu) ini, JMC bersama rombongan “Maxi Yamaha Tour de Indonesia” yang baru tiba usai menempuh perjalanan dari Titik Nol KM Sabang, menyaksikan proses perkenalan keluarga baru Yamaha Maxi Series, Yamaha Lexi.

Usai acara perkenalan Yamaha Lexi, peserta touring HUT ke-2 JMC yang tahun ini mengedepankan hastag #JMCHorasBah, melakukan persiapan menuju Danau Toba melalui Berastagi, Paropo dan finish di Debang Resort, Silalahi.

Yamaha Maxi Day

Hari kedua, Sabtu (31/3/2018), perjalanan diawali menuju air terjun Sipiso-Piso yang menjadi lokasi wisata ikonik di Sumatra Utara untuk makan siang. Romobongan kemudian kembali ke Debang Resort bergabung bersama ratusan komunitas Yamaha Sumatra Utara di acara Yamaha Maxi Day Medan.

Perjalanan menuju Sipiso-Piso cukup menantang adrenalin seluruh anggota JMC karena harus melewati jalan berbatu dengan tanjakan dan turunan yang tajam. Disini para peserta touring sekaligus membuktikan keunggulan dari produk Yamaha Maxi Series yang memang di desain untuk kenyamanan menempuh jarak jauh.

Puncak perayaan HUT ke-2 JMC berlangsung di atas panggung Yamaha Maxi Day Medan, ditandai acara pemotongan tumpeng oleh Sekjen JMC serta disaksikan oleh perwakilan PT YIMM, Alfa Scorpii dan seluruh komunitas yang hadir di acara Maxi Day Medan.

Di hari terakhir, rombongan meninggalkan daerah Silalahi kembali menuju Medan sambil menikmati kearifan lokal, yakni Duren Ucok, makan siang, dan berbelanja oleh-oleh sebelum akhirnya ke Kualanamu dan kembali ke Jakarta.

JMC terbentuk pada 26 Maret 2016. Diawali keinginan 14 orang jurnalis pengguna Yamaha NMax untuk menyatukan visi dan misi sekaligus membentuk sebuah wadah komunikasi sebagai sesama pengguna motor dengan merek serta model yang sama.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha Indonesia yang sudah membantu mewujudkan impian kami keliling Danau Toba dengan pemandangan yang luar biasa. Ini merupakan kado spesial bagi kami di ulang tahun kedua JMC. Semoga kedepannya kami akan semakin kompak dan solid, tidak hanya menjadi sebuah komunitas saja, melainkan menjadi keluarga. Sampai jumpa di agenda touring berikutnya,” pungkas Muhammad Ikhsan.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Honda CB400 Café Racer, Enak Dilihat

YOGYAKARTA, 20 Juni 2018 -- Menurut Ditto Prakoso, basis mesin 2 silinder seperti bawaan CB400 miliknya kurang pas jika diubah...

HD Sportster 1200, The American Drag Race

YOGYAKARTA, 19 Juni 2018 -- Karya hasil rancang bangun Ariawan Wijaya dari Workshop Baru Motor Sport memang sudah sepatutnya mendapat...

Debut Dimas Ekky di Moto2 Berhasil Finish

CATALUNYA, 18 Juni 2018 -- Dimas Ekky Pratama, mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6)...

Harley-Davidson Road King 2003, Si Kematian

YOGYAKARTA, 18 Juni 2018 -- El Muerte, itulah nama yang disematkan di motor karya Indra “Blues Mann” Pranajaya dari Razzle-Dazzle...

MotoGP: Lorenzo Menang, Marquez Masih Teratas di Klasemen

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo (Ducati Team) tampil apik Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu, 17 Juni...