Home BLOGS Pilih-Pilih Suspensi Sesuai Motor Anda

Pilih-Pilih Suspensi Sesuai Motor Anda

SHARE

JAKARTA, 14 November 2015 — Memodifikasi motor memang mengasikkan, namun tetap saja ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah memilih model dan jenis part yang akan anda gunakan nantinya bukan menjadikan tampilan dan fungsi motor modifikasi Anda tidak maksimal. Apalagi jika part tersebut merupakan part vital seperti kaki-kaki alias suspensi.

Suspensi motor khususnya pada bagian depan yang berasal dari limbah moge kerap kali digunakan banyak orang demi ingin memperlihatkan kesan kekar nan gagah pada tungganganya. Tetap diperhatikan juga nilai estetikanya, jangan sampai motor Anda malah berkesan terserang penyakit kaki gajah nantinya atau sebaliknya.

Ariawan Wijaya dari BMS (Baru Motor Sport) mengatakan kepada kami pemilihan suspensi yang salah demi penampilan bukan hanya membuat motor menjadi tidak nyaman dikendarai, lebih dari itu bisa menyebabkan kecelakaan.

Suspensi Upside down umumnya digunakan motor bergenre sport, berbeda dengan suspensi model teleskopik yang penggunaannya lebih cocok kepada motor bergenre trail atau sekarang lebih dikenal dengan istilah scrambler,” katanya kepada Motovaganza.

Penggantian suspensi dari model standart pabrik menggunakan aftermarket saja sudah memiliki konsekuensi apalagi salah pasang. Menurut Arie perhatikan ukuran suspensi tersebut apakah seusai dengan motor Anda. “Jika nggak pas hanya bisa melakukan perubahan di bagian as komstir,” kata dia.

Arie mengatakan pada dasarnya suspensi apapun bisa dipasangkan di motor jenis apa saja. Kuncinya perhatikan soal fungsi dan keamanannya, jangan hanya sekedar mengejar estetika.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...

Capek di Perjalanan, Singgah Dulu di Bale Santai Honda

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Anda yang melakukan mudik dengan sepeda motor, PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan main...