Beranda BLOGS Noda Membandel, Pakai Minyak Kayu Putih Saja!

Noda Membandel, Pakai Minyak Kayu Putih Saja!

JAKARTA, 3 November 2015 — Mempercantik motor Anda dengan menggunakan stiker memang tak ada salahnya. Tapi kadang  muncul masalah saat stiker dilepas. Umumnya stiker akan meninggalkan bekas seperti lem yang membandel atau garis-garis halus. Bagaimana mengatasinya?

Menggunakan pemoles body salah satu solusinya. Masalahnya, bahan pemoles body mengandung unsur kimia yang tajam. Penggunaannya juga tidak bisa dilakukan sesering mungkin karena akan menyebabkan cat berubah warna bahkan “kebotakan” pada cat motor Anda.

Nah, ada cara yang lebih gampang yaitu menggunakan minyak kayu putih (Cajuput Oil). Minyak ini gampang ditemukan di warung-warung terdekat. Minyak dengan ciri berwarna jernih kehijauan, transparan, mudah menguap dengan aroma yang menyegarkan, digunakan sebagai obat masuk angin atau perut kembung ini ternyata juga bisa menghilangkan noda membandel pada body motor Anda.

Caranya? Pertama bersihkan bodi motor yang akan dibersihkan dengan sabun. Pastikan sudah tidak ada lagi debu yang menempel. Kemudian tuangkan 2 tetes minyak kayu putih ke kain lap kering (yang halus, jgn yg kasar) kemudian gosok perlahan pada bagian noda yang membandel. Setelah selesai bersihkan dengan menggunakan lap kering.

Jika noda tersebut masih tersisa, Anda bisa mengulanginya kembali hingga hasilnya terlihat memuaskan. Oh ya, jangan lakukan tips ini di bawah terik sinar matahari dan ruang terbuka, karena dikhawatirkan akan tercampur dengan debu dan pasir halus.

Selamat mencoba…

ANDHIKA KRESNA