Beranda BLOGS Manasi Ride 2017, Ride for Unity

Manasi Ride 2017, Ride for Unity

SURABAYA, 10 Januari 2018 — Kustomfest dan beberapa penggiat roda dua wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan daerah sekitarnya, pada Minggu (31/12) melakukan riding bareng menuju venue Customland 2017 di Graha Fairground Surabaya.

“Riding bareng kemarin di selenggarakan oleh Smoked Belt Team dan diberi nama Manasi (Mlaku Nang Suroboyo) Ride, dan kemarin sudah kali ketiga Manasi Ride dilaksanakan,” ucap Leader dari Smoked Belt Team, Haris Fatchurohman, seperti dilansir kustomfest.com.

Haris juga menjelaskan bahwa riding kemarin dilaksanakan sore hari karena bertepatan dengan event Customland 2017. “Tujuan riding tersebut Ride For Unity, menyatukan semua scene kustom kulture yang terpusat pada penggiat roda dua Kota Pahlawan dan sekitarnya khususnya Jawa Timur,” kata pria yang juga memimpin riding Manasi Ride 2017 tersebut.

Selanjutnya Haris menjelaskan bahwa dengan diadakannya Manasi Ride bisa memberikan pintu terbuka untuk generasi-generasi baru yang mempunyai ide-ide luar biasa untuk skena kustom Jatim. Manasi Ride tidak membatasi siapapun, tidak membatasi usia dan jenis kelamin, tidak mewajibkan seragam dan motor apapun boleh ikut asal motor kustom jika ingin mengikuti riding. “Karen bagi kami, kustom itu soul bukan tentang kemampuan untuk memiliki sebuah motor,” ungkap Haris.

Harapan dari Manasi Ride adalah penggiat roda dua di Surabaya dan sekitarnya semakin kompak dan rukun dan hapuskan paham senioritas. “Dan buat temen-temen baru yang mau terjun di dunia kustom jangan pernah minder, tuangkan apa yang ada dalam pikiran menjadi sebuah karya. Kami sangat terbuka dan tidak menutup pintu untuk bibit-bibit baru,” tutup Haris.

RAJU FEBRIAN

Comments