Beranda BLOGS Komunitas Outsiders Scooters Club Indonesia Rayakan HUT Ke-3

Komunitas Outsiders Scooters Club Indonesia Rayakan HUT Ke-3

JAKARTA, 7 Oktober 2018 — Komunitas pecinta Vespa di bawah bendera Outsiders Scooters Club Indonesia (OSCI) merayakan hari jadinya yang ke-3 di Jakarta, Minggu, 7 Oktober 2018. Puluhan pengguna Vespa dari berbagai varian tahun pembuatan berkumpul di Jl. Birah II, Blok S, Jakarta Selatan.

Yoni Agung Triharto, Koordinator Outsiders Scooters Club Indonesia mengatakan acara ini untuk merayakan kelahiran Outsiders yang berdiri pada 1 Oktober 2015 di Ancol. Komunitas ini lahir dari 15 member yang memiliki kesamaan hobi dan minat sehingga terbentuklah komunitas ini.

Setelah 3 tahun member komunitas ini bertahan dan anggotanya bertambah. Sekarang, kata Yoni, ada sekitar 40 orang tapi yang aktif 25 orang.

Om Yoni mengatakan mereka melakukan berbagai kegiatan termasuk kopdar dan touring. Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki jiwa adventure. “Touring kita memang nggak jauh-jauh tapi kebersamaan antar anggota lebih meningkat,” kata dia kepada Motovaganza.

Nama Outsiders muncul karena sebelumnya menjadi anggota komunitas-komunitas lain, tapi kemudian bergabung dan membentuk Outsiders.

Acara ulang tahun kali ini dipusatkan di Blok S. Berbagai kegiatan dilakukan untuk meramaikan acara. Mulai dari loakster, yang menjual berbagai spare part, aksesoris berbau Vespa dan merchandise, musik, dan juga penggalangan dana bagi korban gempa di Palu dan Donggala. “Kita ingin kegiatan kita merayakan ulang tahun ini ada manfaatnya bagi orang lain,” kata Yoni.

Harapan ke depan, dari member yang ada makin erat hubungan dan kekeluargaannya. “Mudah-mudah bermanfaatkan bagi lingkungan dan komunitas Vespa. Selalu melakukan kegiatan positif,” tutup dia.

Anda yang ingin joint Outsiders Scooters Club Indonesia bisa cek laman instagram mereka di https://www.instagram.com/outsiders_scooters/ atau bisa juga langsung datang ke Jl. Birah II No.10, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“No Plan, No Complain, Just Ride”

RAJU FEBRIAN

Comments