Beranda BLOGS Duta Besar Jerman Riding Bareng Komunitas Triumph

Duta Besar Jerman Riding Bareng Komunitas Triumph

JAKARTA, 19 Februari 2018 — Para pecinta dan pengguna motor Triumph mengadakan kegiatan Sunday Morning Ride alias Sunmori berkeliling Jakarta Selatan, Minggu, 18 Februari 2018 kemarin. Kegiatan ini tak hanya untuk memanaskan motor-motor kesayangan mereka, tapi juga untuk mempererat tali silaturahim antar anggota. Nah, kali ini mereka kedatangan tamu spesial loh guys.

Tamu spesial di acara kali ini adalah Michael Freiherr von Ungern-Sternberg, Duta Besar Jerman untuk Republik Indonesia.

Michael mengatakan ia sudah kenal dengan dunia motor sejak muda. “Semasa sekolah saya pernah pakai motor. Tapi motor kecil semacam Honda CB 100. Pernah juga pakai Bennelli 250. Namun itu sudah lama sekali, sejak usai sekolah saya tidak pernah lagi naik motor,” kata Michael dalam perbincangan bersama Motovaganza.

Nah, untuk bernostalgia, Michael menyambut dengan antusias saat ia diajak riding santai oleh salah satu kenalan baiknya di sini, Tiku Menon. Kebetulan, Tiku adalah anggota komunitas penggemar dan pengendara motor Triumph.

Setelah sarapan bersama anggota komunitas, Michael ikut berkendara di jalan-jalan sekitar Jakarta Selatan. Pagi itu ia mengendarai Triumph Bonneville T120 abu-abu yang dipinjamkan oleh sahabatnya, Tiku Menon.

Meski mengaku sudah puluhan tahun tidak pernah lagi mengendarai motor, tapi Michael tampak sangat lincah dan menikmati berkendara dengan motor bermesin 1200 cc itu. Ia sama sekali tidak canggung saat harus meliuk-liuk di tengah kepadatan lalu-lintas.

Hebatnya lagi, Michael mengaku tidak terlalu khawatir berkendara di tengah kondisi lalu-lintas yang agak kacau seperti di Jakarta. Cuma, “Sepertinya kita harus ke luar kota agar bisa menikmati berkendara secara maksimal”, katanya. Nah, ini “kode keras” lho bro, beliau sepertinya akan bersedia kalau nanti kalian mengajak beliau ikut touring…

VALDO PRAHARA