Beranda BLOGS Abrina Sang Lady Biker Yang Takut Pasir Daripada Pocong

Abrina Sang Lady Biker Yang Takut Pasir Daripada Pocong

YOGYAKARTA, 6 Oktober 2018 — Jika para kaum hawa umumnya lebih suka shoping ke setiap mall, tidak bagi Abrina seorang ibu rumah tangga yang lebih suka berpetualang menggunakan sepeda motor. Bahkan motor yang digunakan olehnya harus model klasik dan standar seperti Royal Enfield Classic 350 miliknya.

Berpetualang ini sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak Ina masih muda dan mengendarai mobil Impala lansiran tahun 1966.

“Seperti orang bilang, bagi saya berpetualang dengan moto lebih mengasyikkan dan banyak merasakan kesejukan alam. Sedangkan ketika mengendarai mobil lebih hanya menonton dibalik kaca,” ucap Ina saat dinner bersama Motovaganza, Jum’at (5/10) kemarin.

Ina lebih memilih Royal Enfield daripada merek motor lain meskipun tampilannya sama-sama klasik. Baginya, motor Royal Enfield ini memiliki tampilan yang menggiurkan mata dan memiliki performa cukup untuk berpetualang. Bahkan dengan harga motor dan spare part yang murah memudahkan Ina ketika mendapatkan kendala saat berpetualang.

Setelah berhasil menaklukkan rute Jogja-Bali beberapa waktu lalu, kini Ina akan menaklukkan Bali-Jawa. Ia memilih waktu malam hari karena cuaca yang adem dan lalu lintasnya tidak terlalu ramai.

Rute yang dilewati merupakan jalur off road dengan berbagai rintangan seperti tanah basah, bebatuan dan pegunungan. Hal ini tidak menjadikan Ina gemetar tapi ia malah enjoy dengan perjalanan. Petualangan ini sering dilakukannya sendiri loh.

“Lebih takut ketemu pasir daripada ketemu hal-hal seram,” ucap Ina.

Sempat baginya beberapa waktu lalu ketika sedang berpetualang ia menemukan sosok pocong yang menakutkan, tapi sudah biasa baginya. Namun ketika melihat ada pasir ia langsung lemas karena pasrah jika motor masuk ke pasir akan jauh lebih berat untuk dikendarai.

Saat ini dirinya berhenti di Jogja untuk menghadiri kustomfest 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Rencananya Senin (8/10) Ina akan melanjutkan perjalanannya keliling pulau Jawa hingga kembali ke kediamannya di Jakarta.

Berikut beberapa galeri foto Abrina ketika perjalanan.

VALDO PRAHARA

Comments