Beranda BLOGS Abrina Eksplorasi Jawa Barat Dengan Royal Enfield Classic 350

Abrina Eksplorasi Jawa Barat Dengan Royal Enfield Classic 350

JAKARTA, 8 November 2018 — Perjalanan touring memang selalu mengasyikkan, seperti yang dilakukan oleh lady bikers ini yakni Abrina yang akrab dipanggil Ina. Ibu rumah tangga ini melakukan perjalanan dari D.I Yogyakarta ke DKI Jakarta. Tapi tidak dengan perjalanan jalur normal, justru ini tidak normal bagi orang umum apalagi kaum hawa.

motovaganza award

Ina melakukan touring ini untuk menghadiri world traveler meeting di Garut Selatan. Karena ia masih ingin bertemu berbagai petualang dan bikers dunia.

“Memiliki pengalaman yang super membuat aku pengen ketemu dengan mereka senior yang sudah riding ke 10 bahkan hingga 40 Negara. ‘it was amazing’ meskipun Cuma dengerin pengalaman mereka dari berbagai Negara,” ujar Ina saat berbincang dengan Motovaganza, Selasa (6/11) kemarin.

Selain perjalanan dengan motor Royal Enfield Classic 350 kesayangannya, Ina juga mendapatkan berbagai hal unik dan tantangan selama perjalanan. Mulai dari jalur yang gelap sepanjang Banyumas hingga Cilacap membuat ia terpaksa riding selama 2-3jam di tengah kegelapan malam dan ditemani suara jangkrik dan katak sawah.

Perjalanan kali ini ia tidak lakukan bersama kerabat atau teman, tapi ia totally benar-benar sendiri. Jadi buat kaum adam bisa dibayangkan dong betapa beraninya Ina Wila dalam melakukan touring selama 3 hari 2 malam ini.

Di balik indahnya rute selatan pulau  Jawa, Ina juga mendapat kesulitan seperti harus berhenti saat perjalanan siang karena teriknya matahari. Tentunya sebagai wanita, lady biker ini juga masih peduli dengan kelembapan dan kesehatan kulitnya loh.

Setelah 3 hari perjalanan dan sampai di Jakarta, ia tidak berhenti disitu tapi Ina langsung bertolak ke Nusa Penida, Bali untuk kembali mengeksplor Bali. Seperti apa kisahnya, ikuti terus Motovaganza.

VALDO PRAHARA