Beranda BLOGS 900 Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-70

900 Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-70

(Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 17 Agustus 2015 –Tak kurang dari 900 bikers Honda menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dengan mengadakan turing ke tempat bersejarah dan silahturahmi antar komunitas. Acara bertajuk “Streetfire Parade Hari Kemerdekaan” itu dilangsungkan di 8 kota besar Indonesia seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Di Sumatera, 300 bikers Honda dari 17 komunitas berpartisipasi pada gelaran Sumut Honda Bikers Day 2015 yang mengusung tema “Berbeda Tetap Satu Hati”. Sumut Honda Bikers Day ini diisi beragam aktiftas di 10 lokasi bersejarah yang jadi ikon kota medan antara lain Istana Maimun, Menara Tirtanadi, dan Tugu Perjuangan Sambu. Permainan bertajuk Cross City Rally “Find Heart” ini dipusatkan di The KOP Futsal, Medan.

Sekitar 180 bikers Honda dari 9 komunitas Honda bergabung bersama merayakan kemerdekaan di pulau Batam dengan beragam permainan khas Agustusan di pantai Mirota. Acara ini diprakarsai oleh PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Tepat 17 Agustus, Sekitar 420 bikers Honda CB150R StreetFire di Jawa-Bali menggelar parade dan turing keliling kota menyusuri serta melakukan aksi sosial di tempat-tempat bersejarah dan taman makam pahlawan. Aksi dilakukandi Museum Kebangkitan Nasional dan Monumen Nasional – Jakarta.

Acara juga dilakukan di Gedung Sate dan Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA) – Bandung, Museum Ronggowarsito – Semarang, Museum Jendral Sudirman dan Taman Makam Pahlawan Kusumanegara – Yogyakarta, Makam Pahlawan Kusuma Bangsa – Surabaya, serta aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan – Bali.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan main dealer Honda untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.‎

“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama,” kata Muhib dalam keterangan persnya.

RAJU FEBRIAN