Beranda NEW BIKES Bingung dengan Baterai Honda PCX Electric? Ini Solusinya

Bingung dengan Baterai Honda PCX Electric? Ini Solusinya

JAKARTA, 1 Februari 2019 – Honda PCX Electric telah resmi meluncur di Indonesia untuk kalangan konsumen terbatas, Kamis (31/1/2019). Honda PCX Electric sebagai motor listrik pertama yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Tanah Air. Meski masih teknologi baru, AHM telah menyiapkan berbagai solusi untuk mengakomodasi kebutuhan pengisian ulang baterainya.

PCX Electric ditawarkan oleh AHM dengan skema sewa kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis di berbagai lini. Pihak AHM sendiri akan menggandeng pihak ketiga dalam menyediakan penyewaan dengan berbagai perusahaan.

Tidak hanya menyediakan produk, AHM juga ingin secara bertahap menyediakan infrastruktur pendukung motor bertenaga listrik penuh. Di antaranya adalah menyediakan fasilitas pengisian ulang (charging station) dan penukaran unit baterai.

Baterai portable PCX terdiri dari dua unit lithium-ion 50,4 volt yang terletak di balik jok, yang menggantikan ruang bagasi. Baterai bisa diisi ulang melalui On Board Charger yang bisa dihubungkan soket listrik di mana saja.

Cara lain pengisian ulang baterai juga bisa dilakukan dengan melepas unit baterai untuk dipasang ke Off Board Charger yang bisa dibeli terpisah. Proses melepas baterai bisa dilakukan dengan mudah, hanya membuka pengunci yang berbentuk tuas, lalu diangkat dan dipindah ke charger.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan Honda Mobile Battery, yang akan AHM sediakan di sejumlah lokasi strategis bagi pengguna PCX Electric. Di fasilitas ini bisa melayani penukaran baterai (battery swap) yang habis dengan unit baterai terisi penuh.

Diungkap AHM, layanan battery swap bisa didapat di beberapa Honda Wing Dealer di Jakarta, di antaranya yaitu dealer Astra Motor Center Jakarta (Dewi Sartika) dan dealer Wahana Honda Gunung Sahari.

Untuk proses charging, baterai bisa diisi sampai penuh dalam waktu 6 jam menggunakan soket listrik (On Board Charger), sementara dengan Off Board Charger dan Honda Mobile Battery bisa lebih cepat hanya dalam 4 jam.

Honda menyiapkan contact center 7×24 jam, emergency road assistance (Honda Care) dan service visit untuk melayani pengguna PCX Electric jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Powertrain listrik PCX Electric mampu menempuh perjalanan sejauh 69 kilometer dalam sekali isi penuh baterai, sementara performanya tercatata bertenaga 5,6 hp dan torsi 18 Nm.

WAHYU HARIANTONO

Last Updates

Husqvarna Vitpilen 250 dan Husqvarna Svartpilen 250 Masuk Indonesia? Begini Faktanya

INDIA, 10 Desember 2019 - Husqvarna -perusahaan motor asal Swedia yang dikuasai KTM- punya beragam rencana hebat tahun ini, dan beberapa tahun ke depan....

Salurkan Sensasi Street Sport, AHM Gelar Supra GTR Speed Challenge

JAKARTA, 9 Desember 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya mengadakan kegiatan untuk pemilik Honda CBR saja. Bersama...

Royal Enfield ‘Girls Ride Out’ Ajak Biker Perempuan Keliling Jakarta

JAKARTA, 8 Desember 2019 – Penggemar motor tak hanya didominasi kaum pria. Banyak perempuan yang juga menyukai berkendara dengan motor....

Diler Piaggio Vespa Kini Hadir di Surabaya Timur

SURABAYA, 7 Desember 2019 – Pengguna Vespa dan Piaggio di wilayah Surabaya kini tak perlu khawatir. PT Piaggio Indonesia semakin memperkuat...

Pria Ini Buktikan Kawasaki Ninja Tercepat di Asia

JAKARTA, 6 Desember 2019 - Kabar gembira datang dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). pembalap Indonesia, AM Fadly #108, dari tim Kawasaki Manual Tech KYT, berhasil...