Beranda NEW BIKES Bergaya Cruiser Futuristik Berikut Kelebihan Honda Rebel 500

Bergaya Cruiser Futuristik Berikut Kelebihan Honda Rebel 500

JAKARTA, 20 Maret 2017 — Honda CMX500 Rebel dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Model ini merupakan refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara untuk mengekspresikan identitasnya. PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan jika Honda Rebel 500 merupakan motor Cruiser berbasis Honda CB500F.

Dengan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CB500F yang sporti. Bermodal jantung dari Honda CB500F, Rebel 500 merupakan Cruiser nyaman dan kencang dikelasnya.

Tidak hanya itu, balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.

‘Satu tombol’ speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.

Baca juga: Honda Rebel 500 Diluncurkan, Harga Dibanderol Rp 147 Juta
Baca juga: Honda Rebel 500, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Baca juga: GALERI FOTO: Honda CMX500 Rebel
Baca juga: Ini Alasan AHM Tidak Membawa Honda CMX300 Rebel

Teknologi PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Rebel 500 memiliki torsi maksimum hingga 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1 membuat Cruiser modern ini mampu menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas. Belum lagi, gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator dengan diameter 120mm ‘shotgun’ style menjadikan Rebel 500 memiliki karakter untuk pengendara yang “pakem” terhadap Anti-Mainstream mengikuti gaya hidup pengendaranya.

Demi kenyamanan dan bergaya low-rider, Rebel 500 memiliki pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara termasuk panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° yang dikombinasikan dengan jarak sumbu roda berjarak 1.488mm menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah demi keseimbangan kemudi.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com - Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai...

Awas, Tilang Elektronik untuk Motor Mulai Berlaku 1 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com -- Sistem tilang elektronik, atau electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Ada...

Siap-Siap Menunggu Kehadiran Suzuki V-Strom 250

NEW DELHI, Motovaganza.com – Pameran otomotif terbesar di India, Auto Expo, akan bergulir pada 7-12 Februari 2020 mendatang. Entah kenapa...

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada...

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...