Beranda UPDATES Beli Vespa Sprint dan Primavera, Bisa DP Mulai 15 persen

Beli Vespa Sprint dan Primavera, Bisa DP Mulai 15 persen

JAKARTA, Motovaganza.com – Vespa tak mau ketinggalan menawarkan program menarik bagi konsumennya. Dua model yang jadi incararan adalah Vespa Sprint dan Primavera. Keduanya memang menjadi penyumbang penjualan terbesar Piaggio Indonesia. Meski bukan entry level, nyatanya konsumen paling terpikat dengan mereka. Tipenya pun variatif. Bagi Anda yang sedang mengincar spesies asal Italia ini, jangan khawatir. Pembelian bakal terasa lebih mudah, karena sudah bisa dipinang dengan uang muka sekitar 15 persen.

Untuk membeli Sprint, berarti diwajibkan memberi setoran awal Rp 7,25 juta, atau 15,43 persen dari harga utuh, Rp 47 juta OTR Jakarta. Yang lantas dapat dikalkulasikan lima pilihan tenor: 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan, 29 bulan, 35 bulan. Tentu saja, kian lama masa angsuran, bunga yang dibayarkan makin besar. Namun jika memang mengejar bulanan terjangkau, dua sampai tiga setengah tahun rasanya masuk akal. Berada di rentang Rp 1,9 juta – Rp 2,510 juta sebulan.

Lain cerita saat menyetor Down Payment (DP) besar. Semisal 63,83 persen, atau Rp 30 juta, angka cicilan menyentuh Rp 2 juta (11 bulan) sampai Rp 910 ribu (35 bulan). Tapi kami rasa bakal jarang konsumen melirik, mengingat jumlahnya tanggung. Paling masuk akal, kisaran DP 30-40 persen. Karena toh sampai tenor 17 bulan pun, cicilannya masih Rp 2 jutaan, sementara di atas itu rata-rata menyentuh Rp 1 jutaan. Terjangkau.

Nah, kalau mengincar Sprint S, bakal ada sedikit perbedaan skema, mengingat banderolnya Rp 49,5 juta OTR Jakarta. Jumlah uang muka paling kecil Rp 7,5 juta. Sementara untuk mencicil selama dua sampai tiga tahun dengan DP segitu, satu bulan sekitar Rp 2 juta sampai Rp 2,6 juta. Tapi sebetulnya, saat dikalkulasikan dengan skema lain, selisih angkanya masih mirip dengan tipe standar.

Baca juga: Mengenal Vespa Sprint, Varian dan Harga

Angsuran Vespa Primavera

Nah, bagi yang lebih suka Primavera, ada juga angsuran menarik. Harga utuhnya Rp 44,2 juta OTR Jakarta, sehingga saat dikalikan dengan DP terkecil, bisa dibawa pulang dengan tebusan Rp 6,75 juta. Sama persis dengan jajaran Sprint, lini masa cicilan tersedia mulai 11 sampai 35 bulan.

Dari uang muka 15 persen sampai 67 persen disediakan. Tapi paling menarik, mengambil nilai tengah, di angka 30 persenan, atau sekitar Rp 13,5 juta – Rp 15 juta. Supaya angka angsurannya masih bisa ditebus di bawah Rp 1,5 juta. Masuk akal. Sementara untuk Primavera S, skema tak begitu berbeda dengan Sprint standar, karena harga jualnya sangat dekat, Rp 46,7 juta OTR Jakarta.

Menurut salah seorang tenaga penjual di outlet Piaggio Tebet, Jakarta Selatan, saat ini belum tersedia diskon untuk Sprint maupun Primavera. Sementara itu, perlu inden dulu. Dan unitnya diestimasikan datang dua hingga tiga bulan setelah pembelian. Berlaku di semua diler, paling tidak yang bertitel Sinergi. Jika menghendaki barang ready stock, tersedia Vespa GTS Super Tech 300 dan Piaggio Medley.

Baca Juga: Begini Skema Angsuran Lengkap Vespa Sprint dan Primavera, Uang Muka Mulai 15 persen

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto