Beranda UPDATES Beli Ducati Selama Juni, Bebas Bea Balik Nama

Beli Ducati Selama Juni, Bebas Bea Balik Nama

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai cara dilakukan para pabrikan dan dealer sepeda motor untuk menggoda pembeli. PT Cakra Motor Sports sebagai distributor resmi sepeda motor asal Italia, Ducati, mengumumkan program bebas Bea Balik Nama untuk setiap pembelian unit. Promo ini berlangsung untuk seluruh Indonesia, dari Januari hingga akhir Juni 2020.

Biasanya, motor-motor merek asal Eropa, menetapkan harga berdasarkan banderol Off The Road saat ditawarkan ke calon konsumen. Hal ini berbeda dengan kebanyakan brand asal Jepang yang sudah menjajakan produknya dalam harga jual On The Road. Maka itu Ducati Indonesia memberikan promosi untuk konsumennya supaya tidak perlu mengurus surat-surat kendaraan lagi, seperti STNK, BPKB, serta pelat nomor.

Kesannya memang mudah dan sederhana. Padahal, pembebasan biaya BBN ini tentunya sangat menguntungkan konsumen yang berencana membeli moge Ducati. Bagi yang melakukan pembelian unit baru, pelanggan perlu menyiapkan tambahan biaya sampai dengan 15 persen dari harga motor untuk melakukan pengurusan surat-surat kendaraan.

“Biasanya kita menjual unit dengan harga Off The Road, dengan adanya program ini konsumen tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk pengurusan Bea Balik Nama. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik bagi konsumen untuk dapat memiliki motor Ducati dari berbagai model yang tersedia di showroom kami.” ujar Direktur PT Cakra Motor Sports, Luthano Budyanto dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ducati Superleggera V4 Siap Diproduksi Massal

Kesempatan

Menurut Budyanto, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meminang motor gede asal Italia. Ini merupakan upaya Ducati Indonesia untuk memberikan kesempatan para konsumen memiliki moge. “Kapan lagi bisa merasakan sensasi pengalaman berkendara sepeda motor premium dari daratan Eropa atau yang kerap disebut “Dream Bike” atau motor impian,” katanya.

Program ini ternyata mendapat respons positif dari para konsumen sejak diluncurkan pada Januari 2020. Pasalnya untuk pengurusan Bea Balik Nama motor sejak awal tahun ada kenaikan, dan juga memerlukan biaya cukup mahal dibanding brand motor lainnya. Namun pelaksanaannya sempat tersendat seiring dengan pandemi COVID-19 termasuk aturan PSBB. Namun pihaknya kembali mengingatkan kepada konsumen bahwa program ini berakhir pada Juni 2020 dan setelah itu harga kembali normal.

Baca Juga: Ducati Rilis Streetfighter V4 Secara Online, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Harga

Untuk diketahui, biaya BBN tergantung dari harga dan tipe motor. Normalnya, konsumen harus menambah sekitar 12-15 persen lagi agar mengubah status menjadi on the road. Penawaran yang diberikan berlaku untuk setiap pembelian motor Ducati tipe apa saja dengan kode produksi 2019 dan 2020, serta berlaku di seluruh Indonesia.

Harga motor Ducati paling murah ada tipe Scrambler Sixty2, banderolnya dimulai Rp 234 juta sampai Rp 589 juta off the road. Sementara varian lainnya dijual dari Rp 369 juta hingga Rp 1,25 miliar off the road.

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto