Beranda VIDEO Begini Cara Kerja Helm Canggih BMW

Begini Cara Kerja Helm Canggih BMW

MUENCHEN, 9 Januari 2016 – BMW Motorrad sempat menyimpan rahasia mengenai mengenai teknologi Head-up Display (HUD) yang akan dipasangkan pada helm. Ternyata, BMW Motorrad menggandeng DigiLens mengembangkan teknologi holographic optical waveguide.

DigiLens merupakan perusahaan yang memasok barang dan teknologi untuk militer, kesehatan, otomatif, dan kini sepeda motor.

Teknologi ini sengaja di aplikasikan pada sebuah helmnya agar pengendara motor dapat menampilkan informasi atau status motor yang direfleksikan pada layar bening yang terdapat pada sisi mata kanan pengendara.

Dengan bantuan sebuah layar monitor kecil di depan mata kanan ini, semua informasi dapat dilihat oleh pengendara motor seperti sinyal tekanan ban, level oli, posisi persneling, batas kecepatan dari rambu jalan raya sampai pengingat kemungkinan bahaya di arah depan. Selain itu, helm ini juga dapat menginfomasikan adanya pesan pada ponsel Anda.

Saat ini Helm canggih ini sedang dipamerkan di Consumer Elektronics Show, Las Vegas 2016. Sebagai bentuk inovasi yang juga dihadiri oleh Yamaha dengan Yamaha Motobotnya. BMW Motorrad hanya mengklaim, bahwa inovasi teknologi ini akan masuk tahap produksi dalam beberapa tahun ke depan.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
BMW Ciptakan Helm a la Pilot Jet Tempur