Beranda NEW BIKES Baru Diluncurkan, Ini Perbedaan Antara W175 dengan W175TR 

Baru Diluncurkan, Ini Perbedaan Antara W175 dengan W175TR 

JAKARTA, 28 November 2019 – Kawasaki baru saja meluncurkan W175TR, Scrambler termurah di dunia yang dijual dengan harga Rp 29,9 juta untuk tipe standar, sementara W175TR (SE) dijual Rp 32,3 juta. Lalu apa perbedaannya dengan W175 standar?

Performa Berfokus Pada Low-Mid Range
Meskipun komponen mesinnya sama dengan model W175 (tipe lama), namun knalpot barunya berbeda dan diklaim menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, yang sangat cocok untuk city riding. Fitur karburator sekrup udara baru juga disesuaikan dengan pengaturan baru.

Upswept Megaphone-Type Muffler
Jika W175 menggunakan knalpot peashooter-style, W175TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler. Knalpotnya dituning untuk memberikan suara yang lebih besar saat berakselerasi.

BACA JUGA: Kawasaki Luncurkan W175TR Scrambler Termurah di Dunia.

Up-Style Handlebar
Handlebar-nya lebih tegak dan lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar W175. Riding position yang lebih tegak memberikan kemampuan maneuver yang lebih baik. Dari segi design, handlebar W175TR semakin memperkuat citra Scrambler yang diusungnya.

Fuel Tank Ramping
Fuel tank dibuat lebih ramping dibanding W175, yang menajamkan styling retro Scrambler. Kapasitas bensinnya 7,5 liter.

Bangku Dengan Design Baru
Bangku depan diperbaharui dari model sebelumnya agar semakin cocok dengan lekukan tangki. Bangku belakang sedikit meninggi untuk membuat pebonceng merasa nyaman, serta menambah kental image Scrambler.

Lebih Ringan
Dengan berat 121 Kg, W175TR lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175.

Styling City Scrambler
Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari pada W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm. Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah tinggi sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

Fender depan W175TR pun lebih tinggi dari W175. Cover samping memiliki design bertekstur tebasan setengah sangat berbeda dengan milik W175 standar yang klasik. Instrumentasi kini semakin bergaya retro. Headlamps ditambahkan cincin, diposisikan lebih ke atas bersamaan dengan instrumentasi. Posisi plat kini tidak lagi ditaruh di bagian atas. Kini posisinya berada di antara headlamp dan fender depan.

Variasi Model dan Warna
W175TR hadir dalam tipe Standard dan Special Edition (SE). Warna dan grafis orisinal dengan motif Scrambler era 80-an. Untuk tipe standar, tersedia warna Bright White (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Bagi Anda yang tertarik melihat sosok motor ini secara langsung, sila sambangi booth Kawasaki di IIMS Motobike 2019. Ajang ini akan berlangsung mulai 29 November hingga 1 Desember 2019.

REZA ERLANGGA

 

Last Updates

Hasil Kualifikasi Trial Game Asphalt International Championship 2019

BOYOLALI, 14 Desember 2019 -- Trail Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 digelar di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 13...

Siap Deklarasi, BMI Bekasi Undang Komunitas Bikers Se-Jabodetabek

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Berbagai komunitas pengguna motor terus bertambah. Kali ini komunitas pengguna Yamaha Max series (Xmax dan...

Peugeot Motorcycle Beri Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 20 Juta

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Anda yang ingin memiliki motor Peugeot? Kini waktunya. Motor asli Prancis yang dilansir Peugeot Motorcycle...

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan...

Fila x Vespa Berkolaborasi Luncurkan Apparel dan Merchandise

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Dua nama besar Vespa dan Fila melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Fila x Vespa, Sabtu (7/12)...