Beranda UPDATES Bantu Hadapi COVID-19, AHM Salurkan 990 Paket Bantuan Kesehatan

Bantu Hadapi COVID-19, AHM Salurkan 990 Paket Bantuan Kesehatan

JAKARTA, Motovaganza.com – Guna membantu meringankan warga yang sedang menghadapi kondisi kesehatan dan ekonomi kurang membaik belakangan akibat wabah COVID-19, PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan kesehatan tahap pertama sebanyak 990 paket bantuan. Bantuan kesehatan yang merupakan bagian dari program Satu Hati bersama Indonesia Sehat ini diberikan di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Pemberikan bantuan dilakukan dalam 3 tahap. Pada tahap pertama, AHM menyalurkan 330 paket kesehatan di sekitar Plant AHM di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (1/4/2020). Selanjutnya, 660 paket kesehatan lain diberikan untuk masyarakat di sekitar Pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat, Kampung Binaan Astra Honda di Cidadap Jawa Barat, dan Kampung Labirin Bogor.

Paket yang diberikan terdiri dari sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, susu dan gula untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari hari. Selain itu juga ada vitamin dan sabun antiseptik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penularan penyakit di masyarakat.

Tak hanya untuk warga, AHM juga memberikan bantuan kepada para pekerja harian yaitu pedagang untuk para pejalan kaki, petugas kebersihan, pengemudi ojek, dan  pekerja harian lainnya.

Baca juga: Rawat Motor Konsumen, Wahana Honda Tawarkan Program Home Servis

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Kami akan terus berupaya Satu Hati dan menemani masyarat dalam setiap kondisi.”

Dalam pemberian bantuan ini, AHM menerapkan prosedur kesehatan yang ketat untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, baik secara prosedur kedatangan masyarakat penerima bantuan hingga metode pembagian bantuan. Masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dipersilakan untuk mengantri di marka yang sudah diberi jarak setiap 1 meter.

Baca juga: Mau Honda Scoopy Anda Makin Keren? Ini Pilihan Aksesorisnya

Operasional Pabrik

Terkait operasional AHM, Muhib mengatakan semua berjalan normal. Untuk kantor ada 2 tim yang bekerja biasa dan work from home. Sedangan produksi pabrik AHM masih berjalan seperti biasa. “Tapi dengan menjalankan protokol khusus,” kata Muhib langsung kepada beberapa wartawan Selasa (31/3) malam.

Ia mengakui jika kondisi wabah corona saat ini membuat permintaan maupun ekspor sepeda motor terganggu. “Permintaan, tidak hanya AHM tapi semua otomotif, dalam kondisi seperti pasti turun,” kata dia. “Distribusi ke daerah-daerah terganggu, demikian juga dengan pengiriman ekspor keluar negeri.”

Namun Muhib memastikan penjualan maupun layanan purna jual AHM tetap berjalan seperti biasa. Hanya ada penyesuaian karena situasi wabah COVID-19.

“Kita ada layanan servis kunjung, kemudian dealer dan bengkel masih buka. Konsumen juga bisa melakukan booking by phone, nanti mekanis dari bengkel terdekat akan berkunjung ke rumah konsumen melakukan servis,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto