Beranda UPDATES Bagaimana Perbandingan Honda CMX500 Rebel Vs Kawasaki Vulcan S?

Bagaimana Perbandingan Honda CMX500 Rebel Vs Kawasaki Vulcan S?

JAKARTA, 21 Maret 2017 – Kehadiran Honda CMX 500 atau Rebel di Indonesia Jumat lalu (17/3) semakin melengkapi jajaran Honda Big Bike di seluruh jaringan Wing dealer. Motor bergenre Cruiser ini bakal menyaingi Vulcan S yang menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Walau keduanya memiliki penampilan cruiser yang sama, perbedaan apa yang ditawarkan kedua motor cruiser asal Jepang tersebut?

Di sisi desain, keduanya memiliki penampilan yang sama yaitu bergenre cruiser. Secara umum keduanya memiliki panampilan yang sama yaitu posisi stang yang diposisikan lebih tinggi dari pengendara, kursi pengendara yang rendah serta posisi kaki yang rileks dan jarak sumbu roda yang memanjang demi kenyamanan berkendara.

Jika dibandingkan dari sisi mesin, Kawasaki Vulcan S memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan Honda Rebel 500. Hal ini dikarenakan Kawasaki Vulcan S dibekali dengan mesin berkapasitas 649 cc DOHC berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 61,6 Hp dengan torsi 64 Nm. Mesin tersebut merupakan mesin yang sama dengan Kawasaki ER6.

Honda CMX500 Rebel

Baca juga: Honda Rebel 500 Diluncurkan, Harga Dibanderol Rp 147 Juta
Baca juga: Honda Rebel 500, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Baca juga: GALERI FOTO: Honda CMX500 Rebel

Sementara, Honda Rebel 500 hanya dibekali dengan mesin 471 cc DOHC injeksi dengan pendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 47,2 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 45,8 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini merupakan mesin yang sama dengan Honda CB500F. Baik Kawasaki Vulcan S dan Honda Rebel, keduanya mengusung mesin berkonfigurasi parallel-twin.

Bagaimana dengan harga? Keduanya juga memiliki harga jual yang berbeda dimana Honda Rebel 500 dibanderol dengan harga yang lebih murah dengan pilihan tiga pilihan warna. Versi standar PT Astra Honda Motor membanderol motor ini dengan harga Rp 147,3 juta on the road Jakarta. Sementara Vulcan S dibanderol “sedikit” lebih mahal Rp 20 jutaan dari Honda Rebel 500.

Mengusung tema Express Yourself, Honda Rebel 500 memiliki beragam varian aksesoris yang ditawarkan PT Astra Honda Motor mulai dari Headlight Mask, Engine Cover R, Cover Alu Side hingga Side Upper.

Kawasaki Vulcan S

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto