Beranda NEW BIKES Aprilia Shiver Generasi Teranyar Hadir Lebih Gahar

Aprilia Shiver Generasi Teranyar Hadir Lebih Gahar

ROMA, 21 November 2016 – Aprilia kembali hadirkan Aprilia Shiver generasi teranyar miliknya. Kali ini, Aprilia Shiver hadir dengan menggendong mesin yang lebih besar berkapasitas 900 cc. Hal ini berbeda dengan Aprilia Shiver sebelumnya yang hanya bermodalkan mesin berkapasitas 750cc.

Motor dengan genre naked bike ini sebelumnya pernah diperkenalkan pabrikan motor asal Italia tujuh tahun yang lalu. Namun sempat vacum hingga diperkenalkan kembali dengan beberapa penyegaran di beberapa sektor termasuk mesin yang kini hadir lebih besar dan bertenaga.

Peremajaan Aprilia Shiver teranyar dapat ditemui secara penampilan terbarunya kini, khusus pada bagian mesin motor naked asal Italia kini sudah dibekali mesin terbaru V-twin 900cc lengkap dengan sistem advance traction control.

Aprilia mengklaim jika kuda besi terbarunya ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 95 hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 6.500 rpm. Mesin berteknologi injeksi ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan manual.

Di bagian lain, struktur rangka juga ikut di rombak demi kenyamanan berkendara. Penambahan fairing kecil dibagian depan kian menegaskan kesan sporty. Sisi lain, speedometer Shiver terbaru ini sudah menggunakan layar LCD TFT-AMOLED berukuran 4,3 inci. Menariknya, speedometer digital ini dapat di koneksikan dengan smartphone pengendara lengkap dengan fitur GPS dan incoming calls.

Fitur lainnya juga di sematkan pada motor berbobot tidak lebih dari 200Kg ini seperti, Ride-by-wire, suspensi upside-down di bagian depan dan suspensi hidrolik adjustable dibagian belakang, Velg depan berukuran 17 inci dengan model terbaru serta disc brake depan yang berukuran 320 mm dan 240 mm untuk bagian belakang lengkap dengan sistem ABS (Anti-Lock Brake System).

Sayangnya, Aprilia belum membocorkan harga motor dengan laburan warna perak dan merah pada bagian trellis steel frame tersebut.

Keren!

ANDHIKA KRESNA