Beranda NEW BIKES Aprilia RS660 Segera Diproduksi dan Siap Lawan Kawasaki ZX-6R

Aprilia RS660 Segera Diproduksi dan Siap Lawan Kawasaki ZX-6R

Italia, 13 Juni 2019 – Aprilia memperkenalkan RS660 pada EICMA 2018. Motor dengan desain agresif ini disebut-sebut sebagai supersport terbaru yang siap meruntuhkan hegemoni Kawasaki ZX-6R dan Yamaha R6 di jalan dan trek balap.

Beberapa bulan kemudian, kami mulai melihat tanda-tanda kehidupan pertama dari motor ini dengan munculnya gambar paten di media sosial. Kabar baiknya, motor ini terlihat sedikit berubah dari konsep asli yang kami lihat di Italia November lalu.

Motor ini ditenagai oleh mesin twin paralel 660cc yang berasal dari unit RSV4. Unit ini dipilih untuk memungkinkan pengemasan mesin yang ringkas. Suspensinya difasilitasi oleh Sachs sekarang, bukan Ohlins seperti yang terlihat pada motor konsep di EICMA 2018. Sementara sisanya, dari aspek estetika dan teknis tampaknya tetap tidak berubah.

Kabar ini semakin membahagiakan bagi pecinta Aprilia, karena 660 dijadwalkan untuk produksi, dengan tujuan dirilis pada tahun 2020. Target tersebut membuat anak perusahaan Group Piaggio begitu sibuk mempersiapkan 660. Termasuk dengan menguji supersport Italia ini di Imola, yang bertempat di selatan markas Aprilia.

Belum banyak informasi teknis yang muncul dipermukaan, namun Aprilia yakin RS660 mampu menyaingi Yamaha R6 dan Kawasaki Ninja ZX-6 R. Bagaimana menurut Anda?

Video Terbaru Youtube The Official Oto