Beranda UPDATES Aplikasi OTOMOTO Hadir Untuk Yang Mau Jual Motor

Aplikasi OTOMOTO Hadir Untuk Yang Mau Jual Motor

JAKARTA, 3 Oktober 2018 — OTOMOTO hadir di Indonesia sebagai aplikasi untuk menjawab kebutuhan konsumen roda dua. Sebelumnya platform aplikasi digital ini bernama SUMO365 yang diartikan sebagai Solusi Untuk Motor selama 365hari. Aplikasi ini mengandalkan pada teknologi Price Engine yang dimilikinya, yang mampu membuat taksiran atau valutasi harga motor penggunanya.

“Aplikasi ini lahir sebagai platform digital hasil karya anak bangsa untuk para pemilik motor di Indonesia, dengan sistem yang bekerja berdasarkan data analitik, algoritma dan otomatisasi guna menghadirkan user journey yang maksimal,” kata Marwoto Soebiakno, founder dan board of advisor Otomoto, Rabu (3/10).

Di format dan namanya yang baru, Otomoto menawarkan empat fitur unggulan. Yakni, Price Engine, Smart Inspection, Booking Service dan Loan.

Aplikasi Otomoto dirancang menggunakan data analitik, algoritma dan otomatisasi dan dihadirkan di smartphone dengan OS Android dan ke depan akan hadir pula di format iOS.

Price Engine

Fitur unggulan pada aplikasi ini yang pertama hadir di Indonesia. Fitur ini mampu menghitung harga jual motor pengguna dengan cukup memasukkan tipe motor, tahun pembuatan, jarak tempuh kilometer. Dalam hitungan detik taksiran harga jual motor akan muncul di aplikasi.

Smart Inspection

Merupakan kategorisasi acuan harga terbagi dalam lima grade yang bisa dipakai pengguna saat akan menjual motornya ke diler motor bekas atau calon pembeli potensial. Termasuk jika akan mengajukan pinjaman ke Otomoto.

Untuk biaya 1 kali datang pengecekan, pengguna harus membayar Rp 50ribu. Namun selama promo awal pengguna hanya membayar Rp 25ribu saja.

Syarat smart inspection berupa pengecekan mulai dari legalitas dokumen, mesin, kelistrikan, fisik bodi dan profil kendaraan.

Loan

Berfungsi membantu menghubungkan pengguna dengan perusahaan pembiayaan sepeda motor termasuk kebutuhan pembiayaan di luar sepeda motor.

Booking Service

Fitur bagi pengguna saat ingin mengetahui lokasi bengkel motor berkualitas.

Kerjasama ini memungkinkan pengguna aplikasi memanfaatkan promo diskon bengkel bersangkutan. Customer bisa menyesuaikan kapan melakukan servis motornya sehingga bisa memanfaatkan kondisi bengkel saat sedang kosong pelanggan.

VALDO PRAHARA

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....