Beranda UPDATES Antisipasi COVID-19, Royal Enfield Perpanjangan Masa Garansi 3 Bulan

Antisipasi COVID-19, Royal Enfield Perpanjangan Masa Garansi 3 Bulan

NEW DELHI, Motovaganza.com – Wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak kegiatan terganggu termasuk layanan purna jual. Para pemilik motor tidak bisa datang ke bengkel untuk melakukan service rutin kendaraannya. Menghadapi hal ini, Royal Enfield mengumumkan bahwa pihaknya akan memperpanjang periode garansi selama tiga bulan.

Perpajangan ini berlaku bagi semua unit motor Royal Enfield dengan masa berakhir garansi antara bulan Maret hingga Mei 2020 dan berlaku di seluruh jaringan dealer resmi.

Pabrikan asal India itu mengatakan hal ini sebagai langkah untuk memastikan pelayanan untuk pelanggan selama masa pembatasan wilayah atau Pembatasan Sosia Berskala Besar (PSBB).

Dalam keterangan resminya, Royal Enfield mengatakan akan terus memantau arahan resmi pemerintah dan anjuran kesehatan publik tentang penutupan semua toko yang tidak terkait kebutuhan utama masyarakat.

Jika terdapat pemberitahuan tentang perpanjangan periode kebijakan pembatasan wilayah di kemudian hari, penyesuaian terhadap kebijakan perpanjangan masa periode garansi akan dilakukan. Informasi lebih lanjut akan disampaikan saat seluruh operasional telah kembali normal.

Langkah Antisipasi

Vimal Sumbly, Head APAC Business mengatakan situasi pandemi yang merebak ke seluruh penjuru dunia dan membuat banyak negara memberlakukan pembatasan berskala besar. “Royal Enfield memantau perkembangan situasi ini dengan seksama dan akan mengambil kebijakan yang sesuai, dengan selalu mempertimbangkan kepentingan pelanggan dan dealer partner di masa yang penuh ketidakpastian ini,” kata Vimal Sumbly dalam rilis resminya Selasa (12/5/2020).

Perpanjangan masa garansi ini diambil sebagai salah satu layanan Royal Enfield yang memposisikan pelanggan sebagai fokus kebijakan prioritas utama. Royal Enfield akan menyampaikan mekanisme serta syarat dan ketentuan garansi saat seluruh operasional dan bisnis di Indonesia telah kembali normal.

Baca juga: Royal Enfield Tunjuk Nusantara Jadi Dealer Utama Baru di Indonesia

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto