Beranda MOTORSPORTS Aksi Rossi Menyalip Lorenzo di Barcelona lebih Keren dari Dovi Menyalip Marquez?

Aksi Rossi Menyalip Lorenzo di Barcelona lebih Keren dari Dovi Menyalip Marquez?

Sumber: motogp.com

Jakarta, 14 Agustus 2019 – Perhelatan MotoGP Austria memang telah usai, namun berita soal Valentino Rossi masih belum usai untuk diceritakan. The Doctor memang selalu menjadi pusat pemberitaan seputar MotoGP, meskipun sudah dua tahun ke belakang, prestasi Rossi ditelan gempita oleh pencapaian Marquez.

Begitulah Valentino Rossi, juara dunia 9 kali yang tidak menyerah pada umur dan tekanan dari puluhan talenta muda. Rossi memang bukan pembalap biasa. Segudang rekor dan perolehan podium, membuatnya sebagai benchmark yang harus dikalahkan.

Lagi-lagi, meski Marquez dalam usia belia dan kemampuan hebat telah berhasil mengalahkan satu demi satu rekor Rossi, the Doctor bergeming. Dia masih punya misi untuk diselesaikan. Misi itu adalah membukukan gelar juara dunia ke-10.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotogpTR🇹🇷 (@motogpturk) on

Di perhelatan MotoGP Austria, Rossi memang cukup puas dengan hasil yang dia torehkan. Start dari posisi 10, Valentino Rossi finish di posisi 4. Di MotoGP Austria pun kita menyaksikan pertarungan antara Marquez dan Dovizioso yang berujung pada salah satu maneuver paling keren sepanjang musim ini.

Bagaimana komentar Rossi? Pembalap veteran ini mengomentari bahwa secara umum, menurutnya MotoGP Austria berjalan bagus. Namun, aksinya menyalip Jorge Lorenzo di Barcelona 10 tahun lalu lebih keren.

Jika kita kembali ke masa itu (MotoGP Catalunya 2009), tim Yamaha yang sedang bagus-bagusnya karena diisi oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Keduanya adalah juara dunia, dengan skill hebat, dan haus kemenangan. Pada tiga lap terakhir, Lorenzo dan Rossi bertarung neck to neck (ketat) memperebutkan posisi pertama.

Sumber: motogp.com

Baca Juga:
Performa Semakin Membaik Valentino Rossi Kembali Mengancam

Valentino Rossi Tepati Janjinya di MotoGP Austria

Dengan kondisi motor sama, kemenangan di GP ini ditentukan oleh skill, keberanian dan kesempatan. Rossi tahu, dia datang ke Barcelona untuk mengalahkan Lorenzo untuk menjadi juara dunia tahun 2009. Tiga lap terakhir, pertempuran keduanya menjadi yang paling dramatis dan mendebarkan yang pernah kami saksikan.

Di lap terakhir, ketika Lorenzo memimpin balapan, Rossi menghancurkan mimpi Lorenzo meraih kemenangan di “rumahnya”. Menggunakan elemen kejutan, Rossi dengan berani menyalip Lorenzo di tikungan. Aksi Rossi sangat halus dan tanpa sedikit pun menyentuh Lorenzo seperti Dovozioso “menghajar” pelindung tangan di motor Marc Marquez di Austria.

“Cerdik dan berani,” sebut Lorenzo saat itu. Langkah Rossi sangat berani sehingga tidak terulang lagi hingga kini. Bagaimana menurut kalian? Apakah aksi Rossi menyalip Lorenzo di Barcelona lebih keren dari aksi Dovizioso?

Reza Erlangga


Video Honda ADV150: Benarkah Lebih Bagus dari Nmax?