Beranda ACCESSORIES Aksesoris Yamaha XSR 155, Mau Café Racer atau Tracker Tinggal Pilih

Aksesoris Yamaha XSR 155, Mau Café Racer atau Tracker Tinggal Pilih

JAKARTA, Motovaganza.com – Secara tampilan Yamaha XSR 155 sebenarnya sudah cakep. Tapi banyak konsumen yang ingin tampil beda. Menjawab itu, Yamaha Indonesia menyiapkan aksesori resmi untuk All New XSR155. Motor ini bisa tampil menjadi cafe racer. Ada juga pilihan menjadikan tunggangannya beraliran Tracker atau khas Sport Heritage.

Anda tak perlu repot mencari komponen atau part untuk memodifikasi. Setidaknya ada 20 peranti yang bisa mengubah bentuk All New XSR155 makin ciamik. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Tak perlu ditanya soal kualitas karena semuanya sudah sesuai dengan standar pabrikan.

Jika konsumen menginginkan tampilan Cafe Racer, ada beberapa aksesori tambahan yang bisa dipakai. Ada Headlamp Cowl berwarna hitam a la motor jaman dulu, tankpad berkelir gelap, dan setang clip on atau setang jepit. Kemduiana ada satu set jok dengan jahitan corak klasik. Model jok ini sudah termasuk dengan buritan khas bokong lebah menyatu dengan tempat duduk. Sayangnya, belum ada keterangan harganya.

Kemudian untuk yang ingin memodifikasi menjadi Tracker, tersedia dalam satu paket dengan harga Rp 4,150 juta. Bisa juga dibeli secara terpisah, namun jatuh harganya jadi lebih mahal. Ada sepasang side nomor plat Rp 715 ribu, fly screen black Rp 462 ribu, skid plat berbahan stamping alumunium Rp 1,260 juta, short front fender Rp 1,5 juta, dan headlight cover lengkap dengan logo XSR Rp Rp 600 ribu.

Baca juga: Standar Bermasalah, Yamaha Indonesia Umumkan Recall TMax

Heritage

Selanjutnya buat pemanis wujud heritage. Ada fly screen smoke, side cover silver, fuel cap sand grains, tank pad sand grains, eng grip end, license plate holder, under cowl side cover. Ada pula pelindung radiator, lalu radiator side cover, cap reservoir rear black, cap reservoir front black, holder handle upper cap black dan plug oil black. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 120 ribu hingga Rp 900 ribuan.

Nah, konsumen tinggal memilih gaya motor yang diinginkan dan menyesuaikan dengan komponen yang ditawarkan. Saat ini, aksesorinya sudah bisa dipesan di diler-diler resmi Yamaha. Lebih lengkapnya bisa lihat dulu di website resmi Yamaha Indonesia (klik di sini).

“Hadirnya All New XSR 155 dan ditunjang dengan aksesori resmi, membuat tampilan motor dan pengendaranya semakin gagah dan keren. Beragam komponen kami siapkan, tujuannya untuk mempertegas karakter sport heritage yang menjadi ciri khas XSR 155,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resminya, Jumat (28/2).

Baca juga: Ratusan Motor Manfaatkan Layanan Ganti Oli Gratis Pertamina Lubricants

Motor Klasik

All New XSR 155 menjadi idola baru untuk pecinta motor klasik. Ia langsung menarik perhatian pasar Indonesia sejak meluncur di penghujung 2019.

Yamaha XSR 155 menggendong mesin berkapasitas 155 cc satu silinder, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan dan berpengabut injeksi. Motor bertampang retro ini mampu menghembuskan tenaga maksimal 19 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm. Dilengkapi pula dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang mampu mengoptimalkan torsi mesin di setiap tingkat kecepatan.

Fitur modernnya sudah menggunakan teknologi LED di lampu depan dan belakang. Sayangnya sein masih gunakan model bohlam biasa. Kemudian panel instrumennya mengusung layar full digital dengan latar warna biru. Bentuknya bulat, ciri khas motor jaman lawas. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Sport Heritage ini dibanderol Rp 36,265 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Intip Cicilan Yamaha XSR 155, Mulai dari Rp 873 Ribu
Baca juga: Aksesori Resmi Yamaha XSR 155 Hadir, Ada Paket Tracker dan Cafe Racer

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto