Beranda NEW BIKES Akhirnya Honda Bakal Rilis Motor Retro Lawan Yamaha XSR155

Akhirnya Honda Bakal Rilis Motor Retro Lawan Yamaha XSR155

JAKARTA, 26 Desember 2019 – Yamaha boleh berbangga setelah merilis XSR 155 di Indonesia. Kenapa? Karena motor tersebut menang spesifikasi dari Kawasaki W175 yang menjadi pesaing utamanya. Tetapi, tahun 2020 akan menjadi tahun yang berbeda karena Honda akan motor neo retro baru pesaing Yamaha XSR 155, berbasis Honda CB Hornet 160R.

Indikasi ini muncul setelah bocornya gambar paten motor baru mirip dengan platform Honda CB Hornet 160R. Gambar tersebut tentu tidak mengungkapkan spesifikasi apa pun dan hanya menunjukkan desain, serta aspek mekanis motor.

Autocarindia.com menyebut motor neo-retro ini mirip dengan desain CB Hornet 160R di India. Menurut kami, dari segi desain, jagoan Honda di segmen neo retro ini terlihat juga mirip Yamaha XSR 155 (kecuali tanpa delta box).

Untuk menjelaskan desain motor Honda
Motor Honda dengan desain Neo Retro ini menggunakan suspensi depan USD dan belakang monoshock.

Berbeda dengan Hornet 160R, motor Honda terbaru pesaing Yamaha XSR 155 ini menggunakan suspensi depan USD. Sementara suspensi belakangnya bertipe monoshock, dan dilengkapi dengan mud guard. Lampu depan dan belakang motor ini sudah menggunakan LED. Begitu pula dengan lampu seinnya.

Beralih ke panel instrumen. Panel instrumen tipe bulat dipilih sebagai penegas aksen klasik. Prediksi kami, akan menampilkan petunjuk digital seperti milik Yamaha XSR 155.

Lebih spesifik lagi, maka mesin, dan gearbox setali tiga uang dengan Hornet 160R di India. Seperti Hornet, motor ini juga berpendingin udara, dan tidak berpendingin cairan seperti CB125R yang dijual secara internasional. Aplikasi frame downtube tunggal yang tampak hampir identik dengan Hornet. Kesamaan tidak berhenti di situ. Motor ini juga menggunakan desain roda serta rem yang juga identik.

REZA ERLANGGA

Baca Juga: MV Agusta 350 cc Meluncur Akhir 2020

 

Video Terbaru Youtube The Official Oto